Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PBBP2 CAPAI 56 PERSEN, 3 OKTOBER “OPERASI SISIR”

PBBP2 CAPAI 56 PERSEN, 3 OKTOBER “OPERASI SISIR”

LAHAT, LhL – Kepala DPPKAD Lahat, H Haryanto SE MM MBA menyebutkan,  sektor pajak bumi dan bangunan perkotaan perdesaan (PBBP2) terdata telah mencapai 56 persen per 20 September. “Dimana, hingga Per 20 September 2016, se Kabupaten Lahat tercatat 56 persen atau setara Rp 1.991.889.184 dari target Rp 3.539.377.756 sektor PBBP2, oleh sebab itu, agar memenuhi target tersebut mulai 3 Oktober pihaknya akan melakukan operasi sisir terhadap wajib pajak (WP) memang belum membayar,” katanya.

Subranuddin menyebutkan, misalnya Kecamatan Kota Lahat baru menyentuh diangka 49,3 persen atau setara Rp 921.548.176 dari target Rp 1.867.869.768, per 30 September 2016 bisa masuk melebihi 50 persen. “Dengan dijadwalkan 3 Oktober mulai melaksanakan program operasi sisir di seluruh 16 kelurahan se Kecamatan Kota Lahat, mampu menambah pendapatan asli daerah (PAD) hingga 80 persen,” ungkapnya.

Baca Juga  PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KODIM O4O5 LAHAT RAIH JUARA I

Ia mengungkapkan, guna mencapai target tersebut, disamping menerjunkan petugas pajak dan retribusi, pihaknya juga akan melibatkan kelurahan dan ketua rukun tetangga (RT). “Harapan, bisa mencapai 80 persen dengan operasi sisir dan juga dengan mengikut sertakan petugas dari kelurahan maupun RT di lingkungan sekitar untuk mendatangi dari pintu ke pintu,” ucap Subarnuddin.

Baca Juga  FKPD LAHAT TABUR BUNGA DAN BERDOA DI TMP PUSPA BHAKTI

Subarnuddin menuturkan, PBBP2 yang anda setorkan baik langsung ke Bank SumselBabel ataupun pada saat pelaksanaan operasi sisir, membantu mewujudkan pembangunan secara merata di Kabupaten Lahat. “Baik itu pajak ataupun retribusi yang anda bayarkan merupakan wujud partisipasi dalam membangun Bumi Seganti Setungguan lebih baik dan terdepan,” tandasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                    : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO