Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WARGA DESA SIMPUR MINTA JALAN LINGKAR

WARGA DESA SIMPUR MINTA JALAN LINGKAR

LAHAT, LhL – Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat dari daerah pemilihan (dapil) III meliputi Kecamatan Pulau Pinang, Gumay Ulu, Pagar Gunung, Tanjung Tebat, Kota Agung dan Mulak Ulu, Deka Ariandi SH ke Desa Simpur, Kecamatan Gumay Ulu setelah bertatap muka dengan warga maupun kepala desa (kades), dimana, mereka meminta agar akses jalan lingkar sepanjang lebih kurang 2 KM dibuka.

“Akses jalan yang menghubungkan Desa Simpur dengan Datar Gerinde sepanjang lebih kurang 2 KM tersebut sangat diinginkan masyarakat, sehingga aktifitas warga lebih cepat,” katanya, dihubungi via ponsel, Sabtu (1/10).

Baca Juga  BERIKUT NAMA-NAMA PEJABAT PEMKAB LAHAT YANG DILANTIK

Selain itu, sambung dia, pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) dalam desa maupun rehab jembatan gantung sangat diperlukan dan prioritas sekali dalam menunjang kegiatan sehari-hari dari penduduk desa.

“Untuk jembatan gantung tersebut memang banyak warga yang bermata pencaharian sebagai petani, oleh sebab itulah, mereka menyampaikan aspirasinya agar sekiranya dapat direalisasikan,” papar Deka.

Deka menambahkan, aspirasi masyarakat (asmara) yang diserap, ditampung tersebut tentunya akan dibawa ke rapat paripurna DPRD Kabupaten Lahat, sehingga jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat melalui jajarannya dapat turun ke lapangan dan merealiasasikannya.

Baca Juga  CEGAH VIRUS CORONA, PIHAK HOTEL BUKIT SERELO IKUTI HIMBAUAN PEMERINTAH

“Mudah-mudahan asmara yang saya tampung tersebut akan dilaporkan dihadapan Bupati Lahat dan Kepala SKPD terkait, sehingga dalam waktu dekat dapat dilaksanakan pengerjaannya,” pungkasnya.

Senada, Kepala Desa (Kades) Simpur, Kecamatan Gumay Ulu, Nidi Heriansyah didampingi Kades Tanjung Raje, Aldian Antoni mengungkapkan, kepada Pemda Lahat apa yang disampaikan kepada Anggota DPRD dapat direalisasikan, mengingat perlunya hal-hal disebutkan diatas.

“Apa yang telah kami utarakan kepada saudara kami Deka Ariandi dapat disampaikan dan diwujudkan dalam program kerja, guna menunjang aktifitas sehari-hari dari penduduk desa,” pungkasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                   : (UJANG, SP)

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO