Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / TUKANG SAYUR KELILING SANGAT MEMBANTU IBU RUMAH TANGGA

TUKANG SAYUR KELILING SANGAT MEMBANTU IBU RUMAH TANGGA

MERAPI BARAT, LhL – Berdagang sayur keliling merupakan pekerjaan yang halal dan patut disyukuri, karena urgensinya pun baik untuk keluarga. Namun ingat, akan jadi halal jika memperdagangkan barang halal dengan cara yang halal pula.

Demikianlah yang dilakukan oleh Heri alias Iit warga Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat ini, setiap hari dirinya berkeliling dari desa ke desa untuk menjajakan dagangan sayurannya dengan menggunakan sepeda motor yang sudah di modifikasi agar dapat membawa barang dagangan sayuran lebih banyak.

Heri mengatakan, setiap pagi dirinya sekira jam tiga pagi sudah berangkat pergi ke pasar untuk mempersiapkan belanja barang dagangan kebutuhan ibu-ibu rumah tangga untuk dijual, kalau pagi-pagi sayuran masih segar-segar dan banyak pilihan untuk dijual lagi, sebab kalau kesiangan dirinya tidak mendapatkan sayuran yang bagus dan segar untuk dijual, takut kalau sayurannya kurang bagus (layu) pembelinya pada berkurang, pasti pelanggan banyak yang komplain dan beralih ketempat lain.

Baca Juga   Bupati Lahat Tinjau Rencana Pembangunan Masjid Arrohman di Desa Lebak Budi

“Kalau pagi sekira pukul tiga subuh barang dagangan seperti sayuran, ikan, bawang, cabe dan kebutuhan barang dagangan lainnya masih banyak pilihan, barang-barangnya baru datang dari tengkulak jadi selain banyak pilihan barang-barang masih segar-segar dan sangat bagus untuk dijual lagi,” terangnya.

Disisi lain, Mely mengatakan, hampir setiap harinya dirinya berbelanja kebutuhan dapurnya ke tukang sayur keliling selain harganya murah, sayuran masih segar-segar harganya juga hampir sama dengan belanja di pasar, sebab kalau ke pasar jarak tempuhnya cukup jauh, belanja di tukang sayur keliling juga lumayan komplit.

Baca Juga   MINTA JADI KARYAWAN, WARGA GELAR DEMO

“Dengan demikian kami setiap harinya belanja ke tukang sayur keliling, selain harganya cukup murah sayuran masih segar-segar dan banyak pilihan jadi ngapain kita mesti repot-repot pergi ke pasar, kalau cuma belanja kebutuhan dapur selain jauh kita mesti ngeluarin ongkos dan banyak waktu terbuang,” ujarnya.

Naskah / Photo (Iin)

Editor (Yadi)

Check Also

Melawan Hukum, PT. Bukit Asam Harus Bayar 100 Miliyar Pulihkan Lahan Rusak 13,65 Ha

Author : Son LAHAT, LhL – Pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu, pihak Penggugat LSM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO