Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / TEMBOK RSUD “BESEMAH” PAGARALAM, ROBOH

TEMBOK RSUD “BESEMAH” PAGARALAM, ROBOH

PAGARALAM, LhL – Diduga tak kuat menahan beban dan terjangan air, tembok pagar Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Besemah, Kota Bagarakan, roboh. Tidak ada korban jiwa pada musibah ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

2016-09-25_15-28-46

Peristiwa yang sempat menggegerkan warga setempat ini, pertamakali kejadian diketahui oleh Yono,seorang petugas jaga di ruang sarana dan penasaran (Sapras) yang memang berdekatan dengan lokasi. Menurut saksi Yono, Minggu (25/09) kepada wartawan menjelaskan, robohnya pagar bagian belakang yang dekat instalasi sapras, kuat disebabkan karena tidak mampu menahan terjangan. dan beban air yang kesemuanya tumpah ke lokasi.

“Semalam. (Sabtu malam Minggu), hujan terus menerus dan deras seolah tak mau berhenti, hingga air dari atas menumpuk di lokasi yang memang rendah”, cerita Yono.

Baca Juga   M. Fadli Kembali Menahkodai Partai NasDem Kota Pagaralam Periode 2022-2024

Saat itu menurut Yono, sekitar pukul 18.30′ WIB Sabtu, tiba tiba terdengar olehnya suara dentuman yang cukup keras. Rupanya berasal dari robohnya pagar dan tiang listrik. “Saat kejadian. saya sedang piket di instalasi sarpras. Selain itu juga terdengar suara mendesis yang diakibatkan aliran listrik dari tiang yang roboh. Beberapa saat kemudian saya menghubungi atasan dan pihak PLN”, urai dia.

Sementara ketua RT setempat Sugianto mengatakan, atas musibah robohnya tembok pagar Rumah Sakit Besemah ini, diharapkan cepat ditanggulangi oleh Pemkot melalui Badan Penanggulangan Bencana. “Meski belum memadai setidaknya penanganan darurat, karena merupakan pelayanan umum. Diduga karena air hujan yang tak terbendung terjadilah musibah.” urainya.

Baca Juga   RIBUAN PELAJAR SMA LAKUKAN AKSI CORET SERAGAM SEKOLAH

Pantauan di lokasi, panjang tembok sekitar 60 meter. Ketinggian 2 meter dengan ketebalan 50 cm roboh. Robohnya tembok pagar mengganggu akses Jalan ke sawah arah. Petani dan Alundua dan sawah milik Saiful rusak kena imbas sekitar pukul 20:00 Sabtu tiba tiba lampu penerangan milik PLN terputus sehingga gelap gulita kisaran dua jam di Pagaralam.

Direktur RSUD Besemah, dr. Hardianto dihubungi wartawan melalui ponselnya Minggu (25/9) siang ini, belum komentar banyak terkait ambruknya pagar Rumah Sakit. “Saya belum bisa banyak komentar, karena perlu waktu untuk mempelajari penyebabnya,” tandas Hardianto.

Photo/Naskah : (Repi Black)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

2470 Kotak Suara Didistribusikan, Begini Pesan Walikota Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO