Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / PANEN RAYA MEMBAWA BERKAH

PANEN RAYA MEMBAWA BERKAH

KIMSEL, LhL – Masyarakat Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan secara bersama sama  mengadakan panen raya di persawahan milik salah seorang anggota Dewan, Ir Haris Patumuna Simatupang MM. panen raya yang dialakukan oleh para petani di desa pagar jati yang kebanyakan para ibu ibu ini pun berjalan dengan baik, Jum’at (23/09/2016)
img_20160923_115037
Leni Husnita ( 35 ) seorang ibu yang mempuyai lima orang anak, dan ia pun ikut dalam kegiatan panen tersebut menyampaikan apa  yang saat ini sedang ia lakukan  bersama beberapa temannya di lahan sawah milik pak Haris.”Saya bersama beberapa teman saya saat ini sedang melakukan pemanenan padi sawah, di lahan miliknya pak Haris, dan kamipun melakukan panen tersebut dengan cara upahan dan sistemnya borongan. Kami selaku masyarakat desa yang mempunyai pekerjaan sebagai buru harian sangatlah terbantu dengan adanya panen padi sawah di desa ini, walaupun kegiatan panen ini hanya dilakukan dua kali dalam setahun tapi bagi kami itu sangatlah membantu perekonomian rumah tangga kami, ” ujar Leni Hustinah seorang ibu rumah tangga yang mempuyai lima orang anak ini.

Baca Juga  Menegakan Trasparansi Pengelolaan Dana Desa, Camat Kikim Selatan Monev Desa Pagar Jati

Nopi ( 31 )selaku kerabat dari pak Haris, ia membenarkan saat ini ada beberapa warga yang ikut bekerja memanen padi di sawah milik kerabatnya, dan pemanenan inipun mereka lakukan dengan cara borongan secara bersama sama dan dirinya pun ikut dalam pemanenan tersebut.

”Bersama istri saya ikut membantu para ibu yang saat ini sedang memanen padi sawah, karena itu sudah menjadi kewajiban saya selaku kerabat terdekat dari pemilik lahan, maka saya bersama istri saya ikut serta dalam kegiatan pemanenan, guna mengawasi pemanenan padi yang dilakukan oleh ibu ibu desa Pagar Jati saat ini,” ungkap Nopi.

Baca Juga  Pembangunan Fisik Desa Karang Cahaya di Monev Pihak Kecamatan Kikim Selatan

Ditambahkan oleh Nopi dirinya beserta istri selain mengawasi jugan mnyiapkan
makan minum untuk ibu ibu yang sedang memanen padi di sawah.
“Hal itu kami lakukan agar nanti ketika mereka isterahat mereka tak lagi harus sibuk untuk mempersiapkan makan minum, semuanya sudah kami persiapkan” tukasnya.

Naskah / Photo (Sonny)

Editor (Yadi)

Check Also

Undangan di Kikim Area, Yulius Maulana “Banjir” Pantun dari Pendukungnya

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kehadiran Yulius Maulana ST sebagai Calon Bupati Kabupaten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO