Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / SEJAUH INI, PUSKESMAS BANDAR JAYA BELUM TEMUKAN PENYAKIT KAKI GAJAH

SEJAUH INI, PUSKESMAS BANDAR JAYA BELUM TEMUKAN PENYAKIT KAKI GAJAH

LAHAT, LhL – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM melalui Kepala Puskesmas Bandar Jaya, Yuliani, SKM, M.Kes membenarkan, bahwasanya untuk wilayah kerjanya belum ditemukan masyarakat yang menderita penyakit kaki gajah. “Alhamdulillah, belum ditemukan penyakit kaki gajah di ruang lingkup kerja Puskesmas Bandar Jaya,” katanya, ditemui, disela-sela sosialisasi, Rabu (21/9).

Baca Juga  PEMKAB LAHAT GELAR UPACARA GABUNGAN

Diungkapkannya, apabila masyarakat yang melihat, mendengar keberadaan dari penderita kaki gajah, agar sekiranya segera dilaporkan kepada petugas puskesmas, sehingga dapat diambil tindakan lebih lanjut. “Kita telah selesai melakukan sosialisasikannya, apabila ditemukan untuk segera menyampaikan kepada petugas puskesmas atau Dinas Kesehatan (Dinkes),” tukas Yuliani.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karang Anyar, Darmanwansyah menyampaikan, dirinya sangat mendukung program dalam menekan angka penderita kaki gajah sehingga tidak ada lagi ditemukan baik di wilayah kerja maupun daerah lainnya. “Sangat apresiasi sekali apa yang telah dilakukan jajaran Dinkes, dimana, pertemuan dan pembahasan kepada kader akan mengetahui jenis-jenis penyakit termasuk juga kaki gajah agar dapat dibinasakan selamanya,” pungkasnya.

Baca Juga  TINGKATKAN WISATA, LAHAT BUTUH BANDARA

 

Photo/Naskah : (BENS)

Editor              : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO