Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / KAKI GAJAH MENJADI PENYAKIT POPULER, UPTD PUSKESMAS PAGARJATI ADAKAN SOSIALISASI

KAKI GAJAH MENJADI PENYAKIT POPULER, UPTD PUSKESMAS PAGARJATI ADAKAN SOSIALISASI

KIMSEL, LhL – UPTD Puskemas Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Sealatan adakan sosialisasi kepada ibu ibu kader di setiap pedesan khususnya, tidak hanya itu pihak dari kesehatan dan uptd puskes pun ikut mengundang pihak dari Kecamatan Kikim Selatan beserta para kades dan ibu ibu kades.

img_20160921_143000

Pertemuan ini pun diadakan dalam rangka pelaksanaan program pemerintah beserta dinas kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran peyakit kaki gajah.

Selaku Kepala UPTD puskesmas di Desa Pagar Jati dr. Merti (30) Kecamatan Kikim Selatan membenarkan, bahwa adanya pertemuan di puskemas, dalam pertemuan ini pun pihaknya mengundang pihak kecamatan dan seluruh kades beserta ibu ibu kades yang ada di kecamatan Kikim Selatan.

Baca Juga  CAMAT KIKIM SELATAN "BERSIH-BERSIH" DI MINNGU PERTAMA MASUK KERJA

”Kami sengaja mengundang beberapa pihak yang terkait dalam pelaksanaan sosialisasi pelatihan, yang kami adakan di puskesmas Desa Pagarjati saat ini, itu pun kami adakan bersama beberapa perwakilan dinas kesehatan yang akan memberikan pelathian secara langsug kepada para kader yang ada di setiap perdesaan,” ujar dr Merti.

Dijelaskan pula oleh dr Merti, dalam pelaksanaan program pemerintah bersama dinas kesehatan beberapa bulan yang lalu, apakah telah ada masarakat yang telah terkenah peyakit tersebut atau belum.

Merti menuturkan apa yang telah ia tangani beberapa minggu yang lalu, mangenai salah seorang anak yang telah terkena peyakit kaki gajah pada  minggu lalu, tapi alhamdulillah sekarang anak tersebut telah mulai pulih dari apa yang telah ia alami.

Baca Juga  TERSANGKA PENCABULAN ANAK DIRINGKUS POLISI

”Alpajri Alamsyah usia 12 tahun, seorang anak asal Desa Banu Ayu Kecamatan Kikim Selatan dan Alpajri siswa kls 8 di SMPN 1 Kikim Selatan, beberapa minggu lalu sempat mendapatkan perawatan dari kami, selaku pihak puskesmas pagar jati, pasalnya ia mendapatkan perawatan lantaran terkenah peyakit kaki gajah, namun berkat pengobatan yang telah kami berikan, Alpajri dapat disembuhkan dan sudah mulai bersekolah seperti biasanya, ” tukas Merti.
Naskah/ Photo (Sonny)
Editor (Yadi)

Check Also

“Nak Ngaleh Ase”, Masyarakat Kikim Selatan Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seakan tak ingin membiarkan Yulius Maulana dan rombongan lewat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO