Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Selatan / CAMAT MERAPI SELATAN AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN KEBERSIHAN

CAMAT MERAPI SELATAN AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN KEBERSIHAN

MERAPI SELATAN, LhL – Camat Merapi Selatan Heransyah mengatakan suksesnya pelaksanaan pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Merapi Selatan untuk saling bahu membahu dan berperan aktif bersama pemerintah untuk mensukseskan pembangunan di wilayah Merapi Selatan ini.

Himbauan tersebut disampaikan oleh camat Heransyah agar masyarakat saling menjaga pembangunan yang sudah ada serta menjaga dan merawatnya    supaya tahan lama dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keamanan lingkungan desa masing-masing.

Baca Juga  19 ORANG BPD RESMI DILANTIK CAMAT

Sehubungan dengan itu, kepada masing-masing perangkat desa seperti kepala desa dan kadus untuk menggalakkan kegiatan gotong royong  dan menjaga keamanan lingkungan desa seperti aktif dalam siskamling menjaga keamanan desa.

Khusus untuk gotong royong camat meminta kepada kades agar dapat membuat program yang berkelanjutan untuk menjaga kebersihan di masing-masing lingkungan desa seperti dalam satu minggu atau  dua minggu sekali untuk bergotong royong membersihkan lingkungan desa,

Baca Juga  Musrenbang RKPD 2022, Bupati Lahat Tanggapi Usulan Masyarakat Merapi Area

Sedangkan kepada seluruh lapisan masyarakat Camat berharap agar dapat menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing seperti membersihkan got (siring).

“Apalagi sekarang ini mau memasuki musim penghujan di harapan untuk memperhatikan tempat-tempat saluran air agar tidak mampet supaya apabila datang musim penghujan airnya mengalir dengan lancar, hal ini juga penting untuk kesehatan terutama untuk mencegah penyakit demam berdarah,” terangnya.

Check Also

Pj Bupati Lahat Hadiri Musrenbang RKPD Lahat 2025 Merapi Area

Author : RIO P LAHAT – PJ. Bupati Lahat Muhammad Farid S. STP. M. Si …

SMM Panel

APK

Jasa SEO