Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PUSKESMAS MULAK ULU BANTU PENGOBATAN KAKI GAJAH SECARA GRATIS

PUSKESMAS MULAK ULU BANTU PENGOBATAN KAKI GAJAH SECARA GRATIS

MULAK ULU, LhL – Dengan adanya kunjungan tim dari Dinas Kesehatan di sejumlah Puskesmas yang tersebar di berbagai desa dan kecamatan, guna mensosialisasi cara antisipasi, pencegahan dan pengobatan penyakit Kaki gajah. Maka Puskesmas Kecamatan Mulak Ulu melakukan pemberian obat  secara sasal

img-20160920-wa0006

Kegiatan ini dihelat di Kantor Camat Mulak Ulu, yang di hadiri oleh Miharta, SE selaku Camat Mulak Ulu, M. Amin Kepala Puskesmas dan para Kepala Desa serta Ibu Kader yang ada di Kecamatan Mulak Ulu,  Selasa (20/10) pukul 01.00wib dengan didahului penjelasan dari H. Ubaiddila tim dari Dinkes Lahat.

Dalam sambutannya, Miharta mengajak para warga agar sama~sama mendengarkan penjelasan dari pihak Dinas Kesehatan yang akan menguraikan materi tentang penyakit kaki gajah. “Ini memang sangatlah penting bagi kita, untuk dapat mengetahui betapa bahayanya penyakit kaki gajag tersebut, dan ini juga demi menjamin kesehatan masyarakat dalam upaya memajukan bangsa dan pemerintah kabupaten Kita”, ujarnya.

Baca Juga  TA Kabupaten Lahat Sosialisasikan Program BUMDES di Desa Lesung Batu

Miharta berharap, semoga para Kader dan Kades bisa mudah mengerti dan menjelaskannya kepada masyarakat di desa nya masing~masing. “Saya harapkan materi yang akan di jelaskan oleh H. Ubaiddila tim dari Dinas Kesehatan ini, bisa bermanfaat bagi kita semua, dan semoga para Kades bisa menyampaikan hal ini terhadap masyarakatnya”, harapnya.

Sementara itu, M. Amin, Kepala Puakesmas setempat juga menerangkan program ini memang dari pemerintah pusat yang sudah di wajibkan untuk memberitahu masyarakat tentang penyakit kaki gajah serta bagaimana cara mencegahnya, Maka dari itu, Puskesmas adakan pertemuan dengan Kades dan para kader di Kantor Camat Mulak Ulu.
“Memang ini sudah aturannya dari pusat, maka kami juga adakan pertemuan di kantor camat ini, guna mendengarkan materi yang akan di jelaskan oleh H. Ubaiddila tim dari Dinas Kesehatan, “katanya.

Baca Juga  SAMBANGI AMIN MULIA (BOCAH PENDERITA TUMOR), NASRUN ASWARI DISAMBUT HANGAT OLEH WARGA

Saat ini berita ini mulai ditayangkan, para Kades dan kader dan peserta yang lainnya dengan seksama mendengarkan penjelasan materi dari H. Ubaiddila tentang penyakit kaki gajah di iringi dengan percandaan tawa mereka.

Photo/Naskah : (MAN)

Editor                   : (UJANG, SP)

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO