Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KELIARAN SAAT JAM BELAJAR, 15 SISWA DI “ANGKUT” POL-PP

KELIARAN SAAT JAM BELAJAR, 15 SISWA DI “ANGKUT” POL-PP

LAHAT, LhL – Hari ini, Selasa (20/9). Sedikitnya ada 15 orang pelajar yang berkeliaran saat jam belajar terjaring razia. Semuanya kemudian digelandang ke kantor Pemkab Lahat. oleh petugas, guna dilakukan pendataan dan diberi pembinaan lebih lanjut.

Terpantau saat razia, dari 3 titik lokasi, yakni warung internet (warnet) kawasan Lahat Tengah, di lokasi terminal Lembayung, dan Tanjung Payang. Dari semuanya terdata, 10 orang tercatat sebagai pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 5 orang lagi pelajar Sekolah Tingkat Pertama (SMP).

“Tiga orang siswa SMAN 3 Lahat, 1 orang siswa STM PGRI Lahat, 1 orang siswa SMA Sangsapurba, 1 orang siswa SMA PGRI I Lahat, 1 orang siswa SMA Muhamddyah Lahat, 1 orang siswa SMA Islamik Center, dan 2 orang siswa SMKN 1 Lahat,” ungkap Kasat Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Lahat, Sigit Budianto, SH, saat diwawancarai pewarta.

Baca Juga  MENGURANGI KEMACETAN DISHUB BONGKAR PORTAL SIMPANG EMPAT PASAR LAMA

Sigit mengatakan, untuk kelima pelajar SMP yang juga berhasil ditangkap diantaranya, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMPN 1) Lahat, dua orang, pelajar dari SMP Muhammadyah Lahat dua orang, dan siswa SMPN 6, satu orang.

“Mereka semua, tertangkap razia yang kita gelar ditiga titik, Lahat Tengah, Terminal Lembayung, dan Tanjung Payang, nongkrong saat jam belajar berlangsung,” ujarnya.

Nah, bagi belasan pelajar yang tertangkap bolos saat jam belajar sekolah berlangsung ini, lanjut dia. Akan didata, lalu, pihak sekolah akan dipangil, beserta orang tua (Ortu) masing-masing. Apabila, ortu siswa tidak bias hadir maka, bagian TU atau Kepsek mereka yang akan dipanggil.

Baca Juga  HADIRI UNDANGAN WARGA, BZ HALAL BIHALAL DI PASAR BAWAH

“Razia kita gelar mulai pukul 10.00 WIB-12.00 WIB, sangsi itulah yang akan kita berikan, pemanggilan orang tua, kalau tidak bias hadir maka TU atau Kepsek masing-masing siswa akan kita panggil nantinya,” ujar Sigit, seraya menambahkan, razia seperti ini, akan ditingkatkan, terutama untuk bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), maupun TKS yang berkeliaran saat jam kantor, tinggal menunggu petunjuk dari Sekretaris Daerah (Sekda).

 

Photo/Info  : (DIN)

Naskah         : (RUSTANSI, SH)

Editor           : (UJANG, SP)

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO