Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEMBANGUNAN SIRKUIT LAHAT, DIBIAYAI OLEH BANK SUMSEL BABEL

PEMBANGUNAN SIRKUIT LAHAT, DIBIAYAI OLEH BANK SUMSEL BABEL

LAHAT, LhL – Lagi lagi Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE dan Kepala Dinas PPKDA Pemkab Lahat, H. Haryanto,SE. MM, Bersama Derektur Bank SumselBabel Cabang Lahat Tabroni SE meninjau lokasi pemabngunan sirkuit motor Race yang bertempat di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat.

“Inilah lokasi sirkuit yang akan kita bangun setara internasional, dan saya ciptakan sirkuit ini buat keinginan masyarakat kabupaten lahat dengan otomotif, Dan saat ini pembangunan sirkuit motor race ini masih berjalan. Hari ini kita bersama dengan Bank sumsel babel cabang lahat meninjau lokasi riskuit. Pembuatan sirkuit ini di biayai oleh Bank SumselBabel. Pengerjaan ini sudah 15% sudah berjalan dan di bantu oleh dinas PU BM,” kata Aswari Minggu (18/9)

Baca Juga  WARTAWAN MAJALAH GENTA, RAHMAD BAHAGIA MELEPAS MASA LAJANG

Sementara Derektur Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Tabroni SE ikut melihat lokasi sirkuig bersama Bupati Lahat ia mengatakan, bahwa pembangunan sirkuit, merupakan sarana pemenuhan kebutuhan yang sangat dinantikan bagi komonitas penggiat olah raga balaf motor serta ajang tempat mengasah kemampuan bibit – bibit pembalap untuk terjun kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga  PELAJAR SMAN 4 LAHAT SABET 2 JUARA BAIA PTBA 2018

“Hal ini mengingat sirkuit yang di bangun memenuhi standard internasional, dan juga merupakan aset wisata untuk menarik wisatawan domistik untuk berkunjung ke Kota Lahat, sekaligus berdampak terhadap perekonomian usaha kecil dan menengah. Biaya pembangunan tidak mahal, hal ini dikarenakan matrial yang dibutuhkan banyak berada di Kota Lahat. seperti batu, pasir dan lainya sudah tersedia dan jarak angkut dekat,” ujar Tabroni, menjelaskan.

Photo/Naskah : (Prima)

Editor                   : (UJANG, SP)

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO