Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / DINKES AJAK MASYARAKAT PAGUN CEGAH PENYAKIT KAKI GAJAH

DINKES AJAK MASYARAKAT PAGUN CEGAH PENYAKIT KAKI GAJAH

PAGAR GUNUNG, LhL~Dalam rangka pelatihan kader Pemberian Obat Pencegah Masal (POPM) penyakit kaki gajah hadiri H. Ubaidillah, tim dari Dinkes dan Camat Pagar Gunung  yang di wakili oleh Erpan Kasi Ekobang dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Pagar Gunung., di laksanakan pada Kamis (15/10) bertempat di Puskesmas Pagar Gunung.

2016-09-15_11-45-54

Pelatihan ini digelar, mengingat betapa pentingnya kesehatan untuk masyarakat. Sehingga Puskesmas Pagar Gunung adakan paparkan tata cara untuk mencegah penyakit kaki gajah ini.

Farlian Fardan, selaku Kepala Puskesmas Pagar Gunung dalam sambutannya mengatakan, dengaja di undangnya pada Kades dan yang lain untuk menghadiri acara tersebut supaya bisa saling mengingatkan. “Saya sengaja mengundang para Kades. supaya nantinya bisa mengingatkan kepada masyarakatnya akan betapa bahayanya penyakit ini. Maka dari itu, mulai sekarang kita sama~sama meminum obat secara masal dari umur 2 tahun sampai 70 tahun”, katannya.

Baca Juga  BUPATI DAN WABUP RESMIKAN EMPAT FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN LAHAT

Sementara Camat Pagar Gunung yang di wakili oleh Kasi Ekobang mengatakan,  sehubungan dengan timbulnya penyakit kaki gajah yang sangat berbahaya itu, maka, mulai sekarang ia mengajak masyarakat untuk sama~sama mencari tahu cara mencegah penyakit kaki gajah tersebut. “Marilah kita sama~sama mencari tahu dan saling mengingatkan kepada masyarakat cara mencegah penyakit kaki gajah, bagi para Kades, jika sudah mendapatkan infonya bisa langsung di jelaskan dengan masyarakat di desanya masing~masing, supaya nanti tidak ada yang terkena penyakit kaki gajahnya”, ajaknya.

Baca Juga  USAI UPACARA, SMAN 1 PAGUN HELAT BERBAGAI LOMBA

H. Ubaidillah tim dari Dinkes Lahat juga  berharap, agar setelah ini para kades bisa memberitahu masyarakatnya. Semoga masyarakat bisa memenuhi syarat cara meminum obat di depan petugas. “Saya berharap semoga kedepannya para ibu kades dan yang lainnya bisa memberitahu masyarakat di pos desanya masing~masing dan menjelaskan aturan cara minum obat. Karena sudah di terangkan dan tidak sembarang orang yang harus meminum obat pencegah penyakit kaki gajah tersebut” terangnya dengan harap saat di bincangi awak media Lahat Hotline.com, usai acara tersebut.

Photo/Naskah : (MAN)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO