Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / USAI SHOLAT IDUL ADHA, H. ASWARI POTONG HEWAN QURBAN

USAI SHOLAT IDUL ADHA, H. ASWARI POTONG HEWAN QURBAN

LAHAT  LhL  – Ribuan jamaah umat Islam hadir di Lapanggan Seganti Setunguan (Ex MTQ) Lahat untuk merayakan Hari Kemenangan Idul Adha 1437 Hijriah, guna melaksanakan Sholat Idul Adha, Senin (12/7/). Tampak ikut dalam sholat Idul Fitri ini dihadiri oleh Bupati Lahat H.Aswari Riva’i, SE, Wakil Bupati Lahat, Ketua DPRD, Kapolres Lahat,  Dandim 0405 Lahat,  Dan para tokoh ulama Kabupaten Lahat dan jajaran SKPD Kabupaten Lahat yang berlangsung pukul 07.00 wib.

Dalam sambutannya, Bupati Aswari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha1437H. “Mohon Maaf Lahir dan Batin. Saya juga khususnya, meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Lahat, apabila selama ini saya ada salah disengaja ataupun tidak disengaja. Kak Wari mengundang untuk hadir silaturahim. Rumah dinas Bupati adalah rumah masyarakat Kabupaten Lahat selalu terbuka,” katanya.” kata Bupati yang akrab disapa Kak Aswari ini sambil mengumandangkan takbir.

Baca Juga  Polres Lahat Terima Penghargaan Pelaksanaan Anggaran Terbaik Ketiga se- Sumsel

Usai melaksakan Sholat Idul Adha Bupati dan rombongan Muspida melaksanakan pemotongan hewan Qurban  yang di laksakan di markas Kodim 0405 Lahat. Hari raya idul adha bagi umat islam adalah juga hari raya kurban.

Kilas balik dari peristiwa hewan qurban ini, adalah bias dari sebuah kelurga mulia Nabi Ibrahim alaihi selam yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengorbankan anak kesayangannya yang bernama Nabi Ismail Alaihi Salam. “Tentunya disaat hari raya idul adha, ada sebagain saudara kita umat islam yang kurang beruntung dalam merayakan idul adha qurban ini. Jangankan untum bergembira untuk memenuhin hajat makan bagi keluarganya saja sangatlah minim. Bagi umat islam yang mampu diperintahkan allah untuk berkurban, diharu raya Qurban ini bagi yang mampu dapat meberikan hewan kurban 1 (Satu) ekor Kambing untuk 1 orang, dan 1 (Satu) ekor Sapi untuk 7 orang yang berkurban. Semoga pada hari akherat kelak. Allah SWT akan mempersembahkan pahala yang sangat besar bagi para hamba yang telah berkurban. Saya pribadi dan atas pemerintab Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi kondisi positif dan kondusif dalam perayaan haru raya idul adha 1437 H,” ucapnya.

Baca Juga  Telah Hadir Hino Customer Gathering PT. Citra Lestari Mobilindo di Bumi Seganti Setungguan

Photo/Naskah : (Tim)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO