Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HEBAT…, UTUSAN PMI KABUPATEN LAHAT TERBAIK SE-SUMSEL

HEBAT…, UTUSAN PMI KABUPATEN LAHAT TERBAIK SE-SUMSEL

# Yudi Kariandi : berharap ada pihak sponsor dari swasta maupun BUMN

LAHAT, LhL – Banyak kalangan masyarakat populer dengan ambulans sebagai transportasi pasien ke rumah sakit baik itu ambulans milik pemerintah , swasta , yayasan , lembaga maupun partai politik. Akan tetapi perlu kita ketahui bahwa Ambulans sebenarnya harus memenuhi kelayakan standar baik itu dari sisi kelengkapan unit kendaraan dan fasilitas unit ambulans itu sendiri maupun kualifikasi petugas ambulans.

received_1785796988344639

Dalam memenuhi standar yang diharapkan, PMI Kabupaten Lahat telah mengutus Petugas PMI untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Petugas Ambulans yang diselenggarakan dari tanggal 4 – 9 September 2016 di Hotel Quin Centro Palembang. Dalam hal ini, PMI Kabupaten Lahat mengutus 4 orang yang telah memiliki kualifikasi untuk mengikuti sertifikasi tersebut.

Baca Juga  LAGI, POLRES LAHAT RINGKUS DUA LELAKI PENGEDAR SABU

Yudi Mariandi selaku Bidang SDM dan Umum PMI Kabupaten Lahat mengatakan, bahwa Sertfikasi ini sangatlah penting sebagai upaya dalam memenuhi standar keselamatan , analoginya diumpamakan bagaimana kita bisa mengendarai kendaraan bermotor bila yang mengemudikan kendaraanya saja tak memiliki lisensi surat izin mengemudi, selain memiliki kelengkapan standar ambulans tentunya tidak kalah penting Petugasanya harus kualified. “banyak sekali ambulan khususnya di Kabupaten Lahat, akan tetapi belum tentu sesuai standar,” ungkap Yudi.

Dalam kegiatan pelatihan dan sertifikasi tersebut Tim Petugas PMI Kabupaten Lahat semuanya telah lulus uji kompetensi oleh Pusdiklat PMI Pusat. “Bahkan menduduki peringkat pertama sebagai peserta terbaik dari 22 utusan peserta kab/kota se-Sumatera Selatan,” terang Yudi.

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah, Cik Ujang Terus Pantau Pembangunan Venue

Diakui oleh Yudi, saat ini pun PMI Kabupaten Lahat belum memiliki mobil ambulans standar dan berharap ada pihak sponsor dari swasta maupun BUMN dapat memberikan bantuan ambulans kepada PMI Kabupaten Lahat. “sehingga tugas PMI nantinya dapat terwujud sesuai harapan masyarakat,” harap Yudi.

Sementara itu, H. Hazairin Hanafiah, S.Sos selaku Ketua PMI Kabupaten Lahat menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas keberhasilan tim PMI Kabupaten Lahat tersebut dan berharap kedepannya dapat dipertahankan.

 

Naskah / Photo (Yudi Mariandi)
Editor (Yadi)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO