Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / DUA DESA INI MENANTI SECERCAH HARAPAN

DUA DESA INI MENANTI SECERCAH HARAPAN

KIMTIM, LhL – “Kami butuh perhatian dari pemerintah” demikianlah secercah harapan dari masyarakat di dua desa di antaraya, Desa Seronggo atau lebih dikenal oleh masyarakat kikim Area dengan sebutan Desa Talang Tengah Kecamatan Kikim Timur, dan Desa Lubuk Kute dari kecamatan yang sama.

img_20160909_131641

Mereka berharap pemeritah dapat memperbaiki jalan yang menuju ke desa mereka, hal ini yang di sampaikan oleh para warga di dua desa ini. Seperti dikeluhkan Andi Agus Manjaya (38) selaku Kepala Desa Seronggo ia membenarkan apa yang telah masyarakat sampaikan pada awak media.

”Saya bersama-sama masyarakat memang sangat meharapkan kiranya akan ada perbaikan jalan yang menuju ke desa kami, karena jalan ini sangatlah berguna dan bermanfaat bagi kami,” ungkap Andi.

Baca Juga  MOMEN LEBARAN POLSEK KOTA AGUNG TETAP SEBAR MAKLUMAT KARHUTLA

Tidak hanya itu, sambung Andi, selaku kepala desa dirinya sering terenyuh, melihat masyarakat yang harus berjibaku menembus becek dan lumpur saat hujan turun, itu semua harus masyarakatnya lakukan dan rasakan sebagai masyarakat kecil yang tak berdaya. Namun itu harus, karena untuk mencari bahan pangan. “Karena pada saat memasuki musim hujan maka kami susah untuk mendapatkan bahan pangan, hal itu dikarenakan para pedagang enggan memasuki desa kami karena akses jalan yang menuju ke desa kami sangatlah tidak memungkinkan untuk para pedagang pada saat musim hujan,” cetus Andi selaku Kepala Desa Seronggo.

Baca Juga  TIM MONITORING TINJAU LOKASI PEMBANGUNAN KOLAM

Dan di desa yang berbeda, Sahiri 40 salah seorang, kepala desa Lubuk kute Kecamatan Kikim Timur, bersama masyarakatnya mengatakan hal yang sama, bahwa mereka sangatlah berharap kiranya pemeritah dapat memberikan perbaikan jalan bagi desa mereka, yang kondisinya cukup parah sama seperti Desa Seronggo atau Talang Tengah.

”Selaku Kepala Desa Lubuk Kute, dan mewakili suara masyarakat bahwa kami sangatlah, mengharapkan kiranya nanti pemerintah dapat memberikan perbaikan jalan bagi desa kami, seperti yang ada di desa-desa lainya,” ujar Sahiri sebagai seorang kades.
Naskah/Photo : (sonny)
Editor : (Sonny)

Check Also

Hari Pertama Kerja, Ratu Dewa Sidak Pegawai

Author: Elan PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA- Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO