Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / HAMPIR SELURUH JALAN RUSAK DI LINTAS SUMATERA MULAI DIPERBAIKI

HAMPIR SELURUH JALAN RUSAK DI LINTAS SUMATERA MULAI DIPERBAIKI

MERAPI BARAT, LhL –  Seperti biasa musim panas merupakan musim yang disenangi oleh para kontraktor untuk bekerja. Karena di musim panas inilah biasa dianggap lebih mudah dalam melakukan perbaikan atau pembangunan.

P_20160907_135021

Seperti yang terlihat hampir di seluruh wilayah Sumatera Selatan, di sepanjang jalan lintas Sumatera banyak terlihat proses pengerjaan perbaikan jalan sedang berlangsung.

Dian salah seorang pekerja perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Merapi mengatakan, demi memperlancar lalu lintas dan mengurangi kemacetan di jalan lintas Sumatera pemerintah mulai memperbaiki jalan rusak dan rawan longsor yang saat ini mulai dalam tahap pengerjaan.

Baca Juga  TINGKATKAN KAPASITAS SDM MELALUI EVALUASI ANGGOTA

“Saat ini pemerintah mulai melakukan perbaikan jalan agar pengendara aman dalam berkendara, dan dengan adanya perbaikan jalan ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan,” jelasnya.

Sementara untuk perbaikan jalan yang ada di Desa Muara Maung dikatakannya, sedang dalam pemasangan besi yang sudah di cor dengan semen agar tidak terjadi  longsor lagi.

“Memang saat ini sedang dalam pemasangan besi yang sudah di cor tujuan agar tidak terjadi lagi longsor, setelah selesai pemasangan besi nantinya di cor lagi kemudian di timbum lg setelah rata baru di aspal,” jelasnya.

Baca Juga  KARENA TUGAS, TAK LEWATI MALAM PERGANTIAN TAHUN BERSAMA KELUARGA

Nang, masyarakat setempat menuturkan, dirinya menilai jalan yang sempat mengalami longsor beberapa bulan lalu itu, memang sudah sering namun yang terakhir itu cukup parah. “Dengan adanya perbaikan ini diharapkan bangunan tersebut bisa bertahan lama, agar kelancaran lalu lintas dapat terus berjalan normal,” tukas Nang.

Naskah/Photo : (Iin)

Editor : (Yadi)

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO