Home / Umum / AWASI, PANTAU DAN MONITORING TINDAKAN KORUPSI

AWASI, PANTAU DAN MONITORING TINDAKAN KORUPSI

” TOPAN JABAT KETUA DPD GMKA LAHAT “

 

LAHAT, LhL – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Irjen Pol (Purn) DR H Bibit Samad Riyanto MM PhD mengatakan, GMPK bekerjasama dengan pihak manapun untuk melakukan mengantisipasi tindakan korupsi. “Apabila GMPK tertangkap ataupun terpantau adanya tindakan korupsi, maka, sebelum dilaporkan ke pihak berwajib harus memenuhi alat-alat bukti lengkap maupun saksi,” katanya, Rabu (7/9).

Ia menyebutkan, GMPK bukan mencari lahan kerja tapi lahan untuk berintegitas, berinovasi dan seiring sejalan dengan pemerintah, supaya pencegahan korupsi dapat terlaksana. “Oleh sebab itulah, kepengurusan GMPK di Kabupaten Lahat, khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya mampu bekerja secara arif dan bijaksana, selamat bekerja dalam memerangi korupsi di negeri ini sehingga Indonesia tanpa korupsi,” tukas Bibit.

Baca Juga  KABAR TANAH SUCI : JCH ASAL LAHAT KONSENTRASI PERSIAPAN WUKUF

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMPK Kabupaten Lahat, Albert Agus Topan SH mengungkapkan, dengan terbentuknya kepengurusan GMPK ini dapat mengontrol, memantau, monitoring dan evaluasi korupsi maupun KKN yang ada. “Ini merupakan terobosan sangat baik sekali dalam menindak dan mengantisipasi korupsi yang dinilai sangat memprihatinkan sekali, selain itu, merugikan keuangan negara demi kepentingan pribadi,” katanya.

Ia menyampaikan, semisalnya, banyak sekali kepala daerah maupun pejabat yang menyalahi kekuasaannya dengan melakukan korupsi, jelas sekali ini wajib diberantas sampai ke akar-akarnya. “KKN masih merajalela, hal inilah yang akan kita lakukan monitoring secara terus menerus, agar di Kabupaten Lahat tiada lagi korupsi,” tukas Topan.

Baca Juga  MARWAN MANSYUR : TERIMA KASIH ATAS PERJUANGAN PARA VETERAN

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Marwan Mansyur SH MM mengatakan, adanya GMPK yang membidangi dalam memerangi korupsi sangat baik sekali, dengan demikian, anggaran yang semestinya bersinggungan langsung dengan masyarakat tepat sasaran. “Selamat atas pelantikan GMPK Kabupaten Lahat, bekerjalah sesuai dengan porsi dan ketentuan berlaku, dan jangan sekali-kali memanfaatkan situasi yang ada untuk kepentingan pribadi,” pungkasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                 : (UJANG, SP)

 

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  MARWAN MANSYUR : TERIMA KASIH ATAS PERJUANGAN PARA VETERAN

SMM Panel

APK

Jasa SEO