Home / Umum / TIDAK SEDIKIT YANG MASIH TAKUT MENGGUNAKAN GAS ELPIGI

TIDAK SEDIKIT YANG MASIH TAKUT MENGGUNAKAN GAS ELPIGI

LAHAT, LhL – Untuk memenuhi kebutuhan hidup, bermacam cara yang dilakoni oleh manusia, demikian pula dengan Iwan warga Kota Baru Kecamatan Lahat dengan menggunakan sepeda motor dirinya berkeliling mengantarkan minyak tanah ke warung-warung langganannya.

Menurutnya, walaupun upaya pemerintah membuat peraturan peralihan dari penggunaan minyak tanah ke Gas dinilai berhasil, namunbaginya masih banyak pelaku rumah tangga yang masih bertahan dan memilih tetap menggunakan minyak tanah dengan alasan takut meledak dan taruma. dikatakan Iwan masih banyak pelaku rumah tangga, yang menjadi pelanggan setianya dalam  menggunakan minyak tanah buat kebutuhan sehari-hari seperti memasak di kompor.

Baca Juga  TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, NOPRAN SEBAR AMBULANCE DI KECAMATAN

“tidak sedikit yang tetap bertahan lebih memilih minyak tanah dari pada gas dengan berbagai macam alasan,” ungkapnya.

P_20160829_081136

Iwan mengatakan, dengan bekerja sebagai penjual minyak tanah keliling dirinya dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, sampai menyekolahkan anaknya ke jenjang perguruan tinggi.

“Dengan berdagang minyak tanah keliling kebutuhan hidup keluarga saya tercukupi, Alhamdulillah sampai bisa menyekolahkan anak ke perguruan tinggi dengan berjualan minyak tanah ini, sekarang anak saya sduah semeter terakhir tinggal menyelesaikan Skripsi saja,” ujarnya.

Baca Juga  USAI DILANTIK, YANSURI KUKUHKAN PENGURUS MPW PP SUMSEL

Disisi lain Nurul (29) Pemilik warung kelontongan yang juga berlangganan dengan Iwan mengatakan, dirinya memang tidak lagi menggunakan minyak tanah buat masak, tapi dia membeli dari Iwan untuk dijual lagi di warung miliknya.

“saay hanya untuk dijual saja minyak tanahnya, karena tetangga saya masih banyak yang memakai minyak tanah untuk memasak, masih banyak yang takut menggunakan gas karena trauma mnelihat gas yang membakar rumah saudaranya,” terangnya.

Naskah / photo : (Iin)

Editor : (Yadi)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, NOPRAN SEBAR AMBULANCE DI KECAMATAN

SMM Panel

APK

Jasa SEO