Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / TEKAN HARGA PASARAN, BULOG LAHAT GELAR OP

TEKAN HARGA PASARAN, BULOG LAHAT GELAR OP

LAHAT, LhL – Guna menekan angka jual gula pasir di tingkat pasaran yang sekarang ini kisaran Rp 14.000-Rp 15.000 perkilo, maka, jajaran Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Subdivre) III Lahat mengelar operasi pasar murah yang dilaksanakan mulai 30 Agustus sampai akhir tahun 2016 dengan mematok Rp 13.000 perkilo.

Pantuan di lapangan, masyarakat berbondong-bondong membeli gula pasir yang dijual murah oleh Bulog Subdivre III Lahat, begitu antusias dan menyambut baik sekali program operasi murah.
Sandre (39) warga Kota Lahat menuturkan, bahwasanya dirinya mengucapkan terima kasih atas operasi murah untuk gula pasir yang dijual sebesar Rp 13.000 perkilo ini. “Baik sekali apa yang dilaksanakan Bulog dengan mengadakan operasi pasar murah dengan menjual gula pasir sangat terjangkau bagi semua warga,” katanya, ditemui, Kamis (1/9).

Baca Juga  48 DESA SIAP IKUTI PILKADES

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre III Lahat, M Ludi mengemukakan, operasi pasar khusus gula yang dilakukan pihaknya telah dilakukan sejak Selasa (30/8) dan direncanakan hingga akhir tahun ini.
“Operasi pasar gula sudah 2 hari ini di Pasar PTM dan hari ini baru setengah hari gula yang dijual sudah habis dibeli. Besok akan kita lakukan berkeliling di pasar lainnya seperti di Pasar Lematang sehingga warga yang akan membeli dapat menjangkau tempat operasi pasar ini,” katanya kepada LhL.

Baca Juga  DPRD LAHAT HELAT PARIPURNA DENGARKAN PANDANGAN UMUM FRAKSI

Ia mengemukakan, operasi pasar khusus gula ini akan dilakukan pihaknya hingga harga gula kembali stabil. “Operasi pasar gula ini akan terus kita lakukan hingga Desember nanti, kalau stok gula yang kita miliki sudah habis, maka akan minta lagi untuk kegiatan operasi pasar gula ini,” tukas M Ludi.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO