Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HARI PERTAMA PEMBEBASAN DENDA PKB, WARGA “SERBU” KANTOR SAMSAT LAHAT

HARI PERTAMA PEMBEBASAN DENDA PKB, WARGA “SERBU” KANTOR SAMSAT LAHAT

” UPTD DISPENDA SUMSEL TARGETKAN 5 M/BULAN “

 

LAHAT, LhL  – Hari pertama semenjak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) memberlakukan program pembebasan pokok pajak PKB dan sanksi administrasi berupa denda dan bunga untuk kendaraan bermotor, benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Lahat untuk melakukan pembayaran.

Pantuan di lapangan, tingginya animo masyarakat dalam memanfaatkan program ini begitu baik sekali, dimana, mereka berbondong-bondong menyambangi Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Sebut saja, Seno (56) warga Kota Lahat mengungkapkan, ini sangat baik sekali dengan adanya program pembebasan pokok pajak PKB dan sanksi administrasi berupa dengan dan bunga. “Alhamdulillah dek, saya sangat terbantu sekali dengan adanya program Pemprov Sumsel ini, dimana, dengan adanya pemutihan pajak dan denda pembayarannya meringankan sekali,” katanya, ditemui, disela-sela pemutihan pajak, Kamis (1/9).

Baca Juga  Harumkan SMSI Lahat, Tahrim Tembus Final di Piala BPJS Kesehatan Sumsel ke 3

Sementara itu, Kepala UPTD Dispenda Provinsi Sumsel untuk Kabupaten Lahat, M Umar Syarif SSTP Msi membenarkan, bahwasanya hari ini (Kamis) merupakan hari pertama pemberlakuan program yang dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sumsel dalam meringankan beban masyarakat khususnya bagi mereka yang pajak kendaraan sudah mati. “Kebijakan yang diambil Pak Gubernur begitu baik sekali, dimana, membantu masyarakat yang pajaknya mati diringankan, sama sekali tidak ada denda maupun bunga,” katanya kepada LhL.

Baca Juga  Plt. SEKDA : SELAMAT ULANG TAHUN PAK BUPATI LAHAT

Ia menambahkan, bahwasanya program ini dimulai sejak 1 September – 31 Desember 2016, selain itu, pencapaian target dalam kurun waktu empat bulan sebesar Rp 20 M, artinya, setiap bulannya harus tercapai Rp 5 M. “Oleh sebab itulah, kita terus melakukan sosialisasi baik melalui media massa maupun radio, sehingga target yang dicapai tersebut benar-benar terpenuhi,” tandas M Umar Syarif.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO