Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RATUSAN SISWA DIMINTA HINDARI PERNIKAHAN DINI

RATUSAN SISWA DIMINTA HINDARI PERNIKAHAN DINI

LAHAT, LhL – Bupati Lahat H, Saifudin Aswari Riva’i, SE, di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat menghadiri acara sosialisasi program Genre Ceria Tahun 2016 , dengan mengusung tema,” Generasi Remeja Berencana. Katakan Tidak Pada Nikah Dini, Seks Pernikahan dan Napza, yang di helat oleh BKKBN Kabupaten Lahat, di gedung aula SMK Negeri 1 Lahat, Rabu 01/09/2016.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mirnati selaku perwakilan dari BKKBN Provinsi Sumsel, mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Badan KB dan Kepala Sekolah yang telah memberikan bantuan dari segi tempat. Dalam kesepmapatan ini pula, ia tak lupa berterima kasih kepada Bupati Lahat beserta jajarannya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di dalam acara ini. “Dengan di adakannya sosialisasi program Genre Ceria Tahun 2016 yang berjuan, agar para remeja Kabupaten Lahat dapat memikirkan pelajaran dan belajar. Jangan dulu memikirkan pernikahan dini”, katanya dihadapan 250 orang perserta yang terdiri dari para pelajar SMK 1 Negeri Lahat ini.

Baca Juga  Pelantikan Pengurus ICMI Orda Lahat Bakal Dihadiri Profesor Arif Satria

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Lahat, H. Aswari, yang sekaligus membuka acara ini mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPRD RI, Irma Suryani, SE dan perwakilan BKKBN Sumsel di Bumi Seganti Setungguan ini. “Dengan di adakan acara sosialisasi tentang Program Genre Ceria Tahun 2016 ini, para penerus bangsa agar dapat mengerti dan menghindari serta memahami arti tentang perkawinan di usia dini.” harap Aswari.

Baca Juga  COBA BUNUH DIRI, RATIMAN LONCAT DARI JEMBATAN LEMATANG

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPRD RI, Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Ketua Tim Penggerak PKK, sejumlah Kepala Sekolah, jajaran SKPD Kabupaten Lahat dan Kasub Dem-Pom Lahat.

Photo/Naskah  : (GANDA COY)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO