Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H. ASWARI RIVAI KENALKAN WISATA BENTENG DENGAN KOMPAS MEDIA GRUOP

H. ASWARI RIVAI KENALKAN WISATA BENTENG DENGAN KOMPAS MEDIA GRUOP

LAHAT, LhL — Saat mendapat kunjungan dari Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Sumsel Bupati Lahat, H. Aswari Riva’I, SE memperkenalkan sekilas tentang Kabupaten Lahat. Tak sebatas itu, Aswari juga mengajak Hadi Prayogo, kepala News room koran harian Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, Hj L. Weni Ramdiastuti Pemimpin Redakasi Koran Trbun Sumsel, MF. Ririen K, Pimpinan perusahaan Tribun Sumsel, dan para pimpinan unit Group kompas Gramedia Sumsel berkeling Kota Lahat dan melihat pembangunan tepian sungai lematang yang akan dijadikan sebagai lokasi wisata kota.

IMG-20160901-WA0021

Namun demikian, Aswari mengaku banyak rencana pembangunan yang belum bisa terlaksana lantaran lahan tepatnya di kawasan dalam Kota Lahat merupakan lahan milik TNI AD dan PT KAI. Aswari sendiri berharap kedepan, TNI AD dan PT KAI bersedia menghibahkan lahan sehingga rencana pembangunan baik itu perkantoran, fasilitas olahraga, ruang terbuka maupun fasilitas umum lain bisa dibangun.

Baca Juga  WARGA DESA KOTA RAYA TERIMA PROGRAM CAHAYA DENGAN BAIK

“Banyak yang telah kita bangun dan salah satunya kita sedang membangun kawasan tepian sungai Lematang. Inilah Lahat yang merupakan kota perjuangan, kabupaten yang memiliki banyak peninggalan sejarah seperti bangunan belandan, megalitikum dan lainya,”ujar Aswari mengenalkan sekilas tentang Lahat, saat menjamu Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Sumsel, di pendopoaan Bupati Lahat, Kamis (1/9) didampingi jajaran SKPD.

Disisi lain, Aswari memuji peran Kompas Group terhadap kontribusinya bagi pembangun. Tak hanya itu, program cross chanel yang dimiliki akan menjadi media yang tepat untuk meningkatkan pembangunan dan memperkenalkan khususnya objek wisata.

“Banyak potensi yang bisa digali di Lahat. Tapi memang selama ini kita belum maksimal dalam hal promosi. Cross chanel saya kira akan menjadi salah satu media tepat untuk itu,”ujarnya.

Baca Juga  FAUZAN : 56 DESA SIAP IKUTI PILKADES SERENTAK

Ditempat yang sama, kepala Newsroom koran harian Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, Hadi Prayogo takjub dengan potensi SDM dan wisata yang dimiliki kabupaten berjuluk Bumi Seganti Setungguan. Dalam kesempatan tersebut, Hadi menuturkan Kompas Group siap membantu pemkan Lahat untuk memperkenalkan kekayaan wisata dan potensi lain yang ada di Lahat. Apalagi, dengan cross channel yang dimiliki Lahat akan di kenal lebih luas sehingga berdampak pada peningkatan wisatawan.

“Melalui cross channel konten berita akan dimulti Format ke koran, televisi, Online, sosial media yang dimiliki Kompas Group Sumsel,”kenalkan Hadi, didampingi Pemimpin Redakasi Koran Tribun Sumsel, Hj L. Weni Ramdiastuti.

Photo : (Decka)

Naskah : (PRIMA)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO