Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / ADD DESA AIR PUAR BANGUN JALAN USAHA TANI

ADD DESA AIR PUAR BANGUN JALAN USAHA TANI

MULAK ULU, LhL – Sejak digelontorkannya alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) dari APBN beberapa waktu lalu di sejumlaah desa dalam Kecamatan Mulak Ulu, mulai melakukan berbagai kegiatan pembangunan di desa mereka masing masing. Terutama pembangunan yang berdampak positif dan bermanfaat besar bagi masyarakat desa itu sendiri, termasuk juga pembaangunan yang di lakukan atas dukungaan dana APBD Kabupaten Lahat.

Desa Air Puar, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, misalnya. Pemerintah dan perangkat serta masyarakat desa ini telah sepakat untuk melakukan pembangunan jalan usaha tani menuju ataran Datar Tanam, yang kini sudah berjalan 50%.
Pembangunan ini sesuai dengan gambar yang sudah di tentukan dengan berukuran lebar 2 M, tebal pondasi 20 Cm,lantai 20 Cm dan panjang 180 M.

Baca Juga  TIM GAKKUM SUMBAGSEL EKSEKUSI PERKEBUNAN KOPI WARGA MULAK ULU

Ahmad (47), selaku kepala tukang membenarkan, bawha dalam pembangunan jalan usaha tani ini sudah berjalan 50%. Bahkan menurut Ahmad, dalam proses pelaksanaan pekerjaannya pihaknya mengunakan alat berupa mesin molen untuk cor jalan tersebut. “Kami memang sudah menyelesaikan pembangunan jalan usaha tani ini sudah setengah bagian, Alhamdulilah materialnya lancar dan tidak terhambat, makanya kami terasa cepat melaksanakannya. Apalagi kami gunakan alat untuk cor jalan ini, menggunaka mesin molen” ujarnya.

Sementara itu, setelah melihat pembangunan jalan usaha tani tersebut Hernan (46), yang merupakan tim pelaksana atau pengawas pekerja serta material, juga membenarkan jika materialnya tidak bisa di hambat. supaya tukang yang mengerjakan pembangunan ini bisa lancar. “Ya, saya memang sudah atur semua, bagaimana supaya pekerjaan ini bisa berjalan lancar dan cepat selesai. Semoga nanti tidak ada halangan dalam pekerjaan pembangunan ini”terangnya.

Baca Juga  Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Meskipun kondisi hari terkadang curah hujan dan panas, namun kata Ahmad. Para tukang ini masih tetap semangat dan terus melaksanakan pekerjaan mereka secara teratur. “Saat ini, pun para tukang masih terus berusaha menyelesaikan pekerjaan mereka”, pungkasnya, Selasa (30/8).

Photo/Naskah : (MAN)

Editor                : (UJANG, SP)

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO