Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / WARGA TANJUNG TELANG AKTIFKAN SISKAMLING

WARGA TANJUNG TELANG AKTIFKAN SISKAMLING

MERAPI BARAT, LhL – Warga Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi  Barat bergotong royong membangun pos kamling tujuannya untuk menjaga keamanan di wilayah lingkungan sekitar tempat tinggal, pembuatan pos kamling yang dilakukan ini merupakan swadaya masyarakat untuk mengantisipasi menjaga keamanan desa dengan cara bergotong royong membangun pos kamling.

IMG-20160825-WA0004

IMG-20160825-WA0002

Ahmad Sopan mengatakan, dibangunnya pos kamling ini, merupakan salah satu wujud dari kebersamaan warga dalam rangka menjaga keamanan lingkungan di sekitar desa.

Baca Juga  KARANG TARUNA MENGELUH, PERUSAHAAN BATU BARA TAK PEDULI DENGAN BUKIT SERELO

“Kami bangun pos kamling ini, dilakukan secara bergotong royong atas kesadaran warga kami sendiri agar lingkungan desa aman, dengan adanya pos kamling ini menjadi tempat berkumpulnya para warga untuk menjaga keamanan desanya, tentunya harapan kami untuk kedepannya agar warga desa bergiliran ronda menjaga keamanan, ” terangnya.

IMG-20160825-WA0001

IMG-20160825-WA0000

Disisi lain Nopran juga mengatakan, selain membangun pos kamling warga desa juga memasang pagar dari bambu di sepanjang pinggiran jalan raya, tujuannya agar desanya terlihat rapih dan sedap di pandang mata.

Baca Juga  BANG LEDY JUAL ES OYEN DENGAN BAHAN ALAMI

“Program pembangunan pos kamling  dan pagar ini terlaksana berkat kerja sama warga untuk menjaga keamanan warga desanya, serta mengantisipasi jikalau terjadi musibah, apalagi sekarang ini lagi maraknya tindak kejahatan yang sedang terjadi, baru-baru ini warga desa kami kehilangan motor yang sedang diparkir di depan rumah,” tukasnya.

 

By. : (Mema’ul)
Naskah : (Iin)
Photo : (Iin)
Editor : (Nopiriadi)

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO