Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / 80% DARI 915 METER JALAN SETAPAK SUDAH DIKERJAKAN MASYARAKAT BANU AYU

80% DARI 915 METER JALAN SETAPAK SUDAH DIKERJAKAN MASYARAKAT BANU AYU

KIKIM SELATAN, LhL – Seperti yang diketahui bersama, selama ini Desa Banuayu kebanyakkan warga masyarakatnya bercocok tanam terutama tanaman padi, dan juga perkebunan karet serta sawit.
Karena itu mayoritas penduduknya adalah bertani.

IMG_20160823_161550

Demi memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, Kepala Desa Banuayu Yudi Sukandar dan para perangkatnya  dalam pelaksanaan ADD termin ini, membangun jalan setapak diareal persawahan sepanjang 915 meter untuk keseluruhan.

IMG_20160823_151856

IMG_20160823_161629

Jalan setapak di area persawahan pada termin pertama ini yang tengah dilaksana pembangunannya, sudah mencapai lebih kurang 80 %.

Baca Juga  Rampas HP Pelajar, LA Ditangkap Polisi

Yudi menyampaikan kepada wartawan LhL yang secara langsung meninjau para masyarakat Desa Banuayu. Pihak pemerintah desa sedang mengupayakan pembangunan jalan asertif ini, diharapkannya dapat menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. “Alhamdulillah di desa kami ini, untuk termin pertama kami laksanakan pembangunan jalan setapak di area persawahan masyarakat, Semoga dengan adanya pembangunan jalan setapak Absertu ini bisa bermanfaat buat seluruh masyarakat,” ujarnya sembari menemani para awak media kelokasi.

IMG_20160823_161659

Mashak (46) warga Desa Banuayu yang juga ikut merasakan secara langsung, menikmati pembangunan jalan setapak Apsertu di area persawahannya, mengungkapkan kepada wartawan, rasa senangnya atas pembangunan jalan absertu ke sawahnya. ” saya merasa sangat senang dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini, karena melalui ADD ini pemerintah Desa Banuayu dalam hal ini, Pak kades, Perangkat desa dan kami selaku masyarakat dapat bekerja sama untuk membangun jalan setapak Absertu di area persawahan kami ini,” urainya.

Baca Juga  Panitia Pilkades Jaga Baya Minta Pihak Kecamatan Hitung Ulang Surat Suara

 

By : (Mema’ul Kikim Area)
Naskah : (Akbar/Hastuti)
Photo : (Sonny)
Editor : (Nopiriadi)

Check Also

Sedang di Sawah, Rumah Warga Desa Nanjungan Kikim Selatan Ludes Terbakar

Athour : April KIKIM SELATAN, LhL – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Karmila (52) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO