Home / Umum / TERKENDALA DANA KWARCAB GAGAL MENGIKUTI JAMNAS

TERKENDALA DANA KWARCAB GAGAL MENGIKUTI JAMNAS

EMPATLAWANG. LhL – Dengan alasan tidak mempunyai dana yang cukup, sedih dan kecewa terpaksa harus dirasakan kwarcab Pramuka Kabupaten Empat Lawang. Disaat kontingen pramuka se Indonesia berkumpul di Cibubur untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) 2016. Pramuka Empat Lawang hanya bisa mengumpulkannya saja.

Disinyalir tidak ikutsertanya kontingen Empat Lawang pada Jamnas yang diselengarakan sekali dalam lima tahun tersebut, lantaran terbentur dengan  biaya, karena tidak ada anggaran dan batuan dari pemkab Empat Lawang untuk opresional keberangkatan. Padahal, kontingen Empat Lawang sudah menyetorkan uang kegiatan Jamnas.

Ketua kontingen Pramuka Kabupaten Empat Lawang, Bambang Irawan ketika dikonfirmasi membenarkan batalnya mereka berangkat mengikuti jamnas itu. Dijelaskannya, batalnya kontingen Empatlawang dikarenakan tidak ada anggaran prioritas atau bantuan dari Pemkab Empat Lawang, padahal semua peserta sudah menyiapkan peralatan untuk berangkat.

Baca Juga  HINDARI BUS, ANGDES DIKENDARAI AMAN MELESAT KE JURANG SEDALAM 30 METER

“Saya tidak bisa ngomong apa-apa lagi, sepertinya kegiatan ini memang tidak masuk dalam anggaran prioritas Pemkab Empat Lawang, kami kecewa dan sedih tidak ikut pada jamnas X kali ini,” ungkap Bambang dengan nada kecewa.

Menurutnya, Pramuka kontingen Empat Lawang yang direncanakan berangkat ada sekitar 40 orang terdiri dari 32 orang peserta Pramuka, 8 orang pembina pramuka pendamping, kwarcab pimpinan pendamping, dan pinkocab.

“Sudah pasti kami kecewa mas, apa lagi anak-anak pramuka, meraka sangat kecewa karena sudah berharap untuk berangkat,” tambahnya.

Beragam Komentar pun bermunculan akibat gagalnya kotingen pramuka Empat Lawang mengikuti Jamnas ini. Salah satunya datang dari Pirli (25), salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Empat Lawang. Dirinya  menyanyangkan ketidak ikutsertaannya kontingen Empat Lawang apalagi dikarenakan masalah biaya.

Baca Juga  TIM LABFOR POLDA, AMBIL SEMPLE BERAS BULOG YANG DI DUGA DI OPLOS

“Sangat disayangkan pemkab tidak merespon penuh anggaran kegiatan fositif seperti ini, padahal dapat membawa nama baik kabupaten Empat Lawang. Sedangkan untuk anggaran perjalanan dinas pejabat ke luar daerah seperti ke jakarta atau ke luar negeri Malaysia sekalipun aggarannya ada. Dan alangkah eloknya, jika anggran perjalanan dinas yang notabene menghamburkan uang negara tadi digantikan atau diprioritaskan untuk memberi bantuan kepada kontigen pramuka Empat Lawang,” tukasnya.
Naskah (batok)
Gambar (Net)

Check Also

Polres Pagaralam Amankan Belasan Pengunjung Golden Star Karaoke

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Sebanyak 11 pengunjung Karaoke Golden Star di Kota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO