Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / APA TANGGAPAN MASYARAKAT LUAR KOTA LAHAT, TENTANG RUANG TERBUKA HIJAU BENTENG!!!?

APA TANGGAPAN MASYARAKAT LUAR KOTA LAHAT, TENTANG RUANG TERBUKA HIJAU BENTENG!!!?

LAHAT, LhL – Ruang terbuka hijau (RTH) yang dibuka pemerintah Kabupaten (Pemkab) di sekitar pinggiran jembatan sungai Lematang atau lebih dikenal dengan sebutan “Benteng” dengan tujuan untuk mempercantik kota Lahat serta memberikan tempat rekreasi yang nyaman bagi masyarakat kabupaten Lahat.

IMG-20160814-WA0006

saat ini, ruang terbuka hijau (RTH) yang berlokasi di pinggiran sungai Lematang, mulai ramai didatangi oleh pengunjung untuk sekedar duduk ataupun melihat-lihat taman dan menikmati pemandangan sungai lematang tersebut, yang mana sungai lematang itu terdapat jembatan benteng yang menghiasi salah satu tempat wisata kota Lahat ini.

Baca Juga  KALAPAS : TAK ADA YANG ISTIMEWA, RF HUNI LAPAS 1 KAMAR DENGAN 6 NAPI LAINNYA

Namun yang mengagumkan adalah, tidak hanya masyarakat kota Lahat saja yang datang berekreasi di lokasi itu, melainkan juga banyak pengunjung dari luar kota.

IMG_20160813_133556

Vera (pelajar) salah seorang Warga Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur mengatakan, potensi ruang terbuka hijau kota Lahat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai tempat berkreasi dengan keluarga, teman, dan kerabat. secara tidak langsung ruang terbuka hijau berperan penting demi menjaga kelangsungan hidup bumi.

“Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangatlah bermanfaat buat masyarakat selain sebagai tempat berwisata, tempat ini juga sangat cocok bagi fotografer dan pecinta seni lukis, sebab pemandangannya juga tidak kalah menarik untuk diabadikan,” terangnya.

Baca Juga  Bupati Lahat Hadiri Rapat Paripurna Rencana Kerja di DPRD

Selanjutnya ia berharap, kepada masyarakat (pengunjung) yang datang untuk menjaga kebersihan lingkungan taman, agar tidak membuang sampah sembarangan di taman Ruang Terbuka Hijau serta saling menjaga kebersihan lingkungan taman, sehingga terciptalah lingkungan bersih dan sehat.

“Masalah kebersihan lingkungan RTH ini harus kita jaga sama sama, mulai dari pribadi masing masing saja dulu, jadi tidak perlu menunggu orang lain baru kita mau bersihkan taman yang cantik ini,” pungkasnya.

 

Naskah / Photo (Iin)

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO