Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ADD CAIR, WARGA DESA PAGARALAM BANGUN SPAL

ADD CAIR, WARGA DESA PAGARALAM BANGUN SPAL

PAGAR GUNUNG, LhL – Sehubung dengan sudah keluarnya dana desa di setiap desa, yang ada di Kecamatan, Yang mana masyarakat mulai melakukan aktivitas untuk melaksanakan pembangunan, sesuai yang sudah di tentukan oleh masyarakat itu sendiri dan sudah di setujui oleh Kades dan BPD di setiap desa.

IMG-20160810-WA0010

Pembangunan ini, memang sangatlah penting bagi masyarakat yang ada di desa desa, Di antaranya membangun jalan setapak dan gang yang ada di dusun, membangun saluran pembuangan air limbah (Spal) dan yang lainnya.

Desa Pagar Alam, Kecamatan Pagar Gunung, misalnya. Yang saat ini sudah siap untuk melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan persetujuan Kadesnya. Pembangunan yang akan di laksanakan, yaitu membangun Spal atau siring di dalam Desa tersebut. Namun saat ini masyarakat masih mempersiapkan alat~alat dan material.

Baca Juga  PEDULI LOMBOK, PEMKOT PAGARALAM SALURKAN BANTUAN

Sesuai dengan masyarakat yang sudah siap untuk membuat spal dan saat ini juga material untuk membangun spal sudah siap di gunakan, Material tersebut di antarannya pasir, batu kerokos dan koral.

Menurut keterangan dari Isharman (43) Selaku Kades Desa Pagar Alam menerangkan, Kegiatan pembanguan ini memang baru di mulai dan juga berhubung dengan materialnya sudah sampai semua, maka masyarakat sudah mempersiapkan alat lainnya.
“Pembangunan Spal Desa kami ini sudah mulai dan masyarakat sudah menyiapkan alat pekerjaannya dan juga material sudah sampai di lokasi, Spal yang di bangun di dalam Desa kami berukuran sekira 300 meter”, terangnya Kades Rabu (10/8).

Baca Juga  BERKAH DARI JAMBU COKLAT BAGI SININ

Sementara itu saat ini masyarakat masih melakukan persiapan alat untuk melaksanakan pembangunan spal tersebut, Dengan semangat masyarakat kompak berbagi tugas untuk persiapan tersebut.

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO