Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / MASYARAKAT DESA IKUT RASAKAN ADD

MASYARAKAT DESA IKUT RASAKAN ADD

PSEKSU, LhL – Dengan adanya bantuan dana desa (ADD) tentu sangatlah membantu bagi masyarakat pedesaan tersebut terlebih yang kurang mampu, apalagi di saat ini sedang memasuki masa pancekelik.

IMG_20160806_092040

Namun dengan adanya pembangunan di desa maka sedikit tidaknya masyarakat cukup terbantu, seperti Endut (30) dan beberapa temannya yang lain di Desa Lubuk Tuba. Terlihat disaat Endut dan beberapa temanya yang sedang berjalan di tengah sungai Kikim untuk mengambil material bangunan yang akan digunakan untuk pembangunan di desanya. Seperti batu, pasir dan koral.

Bahan-bahan bangunan tersebut dijual kepada pemerintah desa setempat dengan harga 100 ribu rupiah, ini cukup membantu bagi mereka, ini sengaja mereka lakukan untuk memenuhui kebutuan rumah tangga mereka.

Baca Juga  LEPAS BIBIT IKAN, H. ASWARI DISAMBUT HANGAT OLEH WARGA MUARA CAWANG

“Ya saya bersama-sama teman sangatlah terbantu dengan adanya bantuan dana desa ADD dari pemerintah, apalagi di saat ini di desa kami sedang memasuki musim susah, kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah, karena apa yang telah pemerintah berikan pada kami sangatlah membantu dan sangat mendorong kemajuan bagi desa kami,” ucap Endut.

IMG_20160806_092432

Ditambahkan pula oleh salah sorang panitia kepegurusan bangunan Desa Lubuk Tuba Sarnubi (59), sebagai warga desa setempat ia merasa wajib membantu kades desa yang saat ini sedang dalam keadaan sakit. Saat ini diakuinya, memang ada pembangunan di desanya,  pembangunan inipun wujud dari keperdulian pemerintah, dan sebagai panitia pengurus ia pun mengajak masyarakat untuk bersama membangun desa seperti halnya ibu-ibu yang saat ini sedang mengambil material di sungai Kikim, hal ini kami lakukan karena mengingat bayaknya bahan-bahan material di sungai maka dari itu selaku panitia kami meberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengambil, batu, pasir dan koral.

Baca Juga  Bupati Cik Ujang Telah Wujudkan Mimpi Bersama Masyarakat Kikim Area

“Ya saya selaku panitia pengurus pembangunan di Desa Lubuk Tuba Kecamatan Pseksu membenarkan,  adanya pembanguan di desa kami dan hal ini pun kami lakukan secara bersama-sama masyarakat untuk memajukan perkembangan pembangunan di desa kami, saya selaku pnitia di desa lubuk tuba mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah nemberikan bantuan dana desa, karena dengan adanya batuan ini maka kami bersama masyarakat dapat membangun desa kami,” tukas sarnubi.
Naskah / Photo (Sonny)

Check Also

1 Jam, JA Terduga Pembacok Opi dan Paisal Diamankan Satreskrim Polres Lahat

Author : Ujang PSEKSU, LhL – Hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah mendapat laporan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO