Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KESBANGPOL LAHAT SOSIALISASIKAN PENINGKATAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

KESBANGPOL LAHAT SOSIALISASIKAN PENINGKATAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

LAHAT, LhL – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbankpol) Kabupaten Lahat, helat kegiatan Sosialisasi Peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama Tahun 2016, yang di laksanakan di Hotel Grand Zuri, hari ini, Kamis 28 / 07 / 2016.

IMG-20160728-WA0004

Hadir dalam sosialisasi yang mengusung tema,” Melalui Pertemuan Tokoh Agama Di Kabupaten Lahat Kita Tingkatkan Kearifan Lokal Antara Umat Beragama Dalam Kabupaten Lahat.” pihak Polres Lahat, para Camat, perwakilan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kementrian Agama serta segenap undangan lainnya. Acara tersebut di awali dengan Doa, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, yang dinyanyikan secara bersama- sama. Dilanjutkan dengan laporan panitia, serta sejumlah sambutan.

IMG-20160728-WA0003

Dalam laporannya, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbankpol) Kabupaten Lahat, yang di bacakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama, dan Kemasyarakatan, Raswan Ansori, SE mengatakan guna di selenggarakan kegiatan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama di kabupaten lahat, untuk menumbuh kembangkan kehormonisan, saling pengertian, saling menghormati dan saling percaya di antara umat beragama dengan menumpuk dan meningkatkan kebesaman dalam memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat”, kata Raswan.

Baca Juga   CLUB MOTOR RX INDONESIA REGION SUMSEL, PEDULI SALURKAN BANTUAN LANGSUNG KEKORBAN KEBAKARAN

IMG-20160728-WA0002

Pada intinya, lanjut Raswan, Sosialisasi ini menyangkut Perbub nomor 14 tahun 2016, tentang waktu dan kelayakan tampil hiburan malam. Terutama terkait Organ Tunggal (OT). Yang mana Perbub tersebut sudah tersebut telah di revisi melalui urun rembuk bersama para pihak yang terkait beberapa waktu lalu di opsroom Kantor Pemda Lahat. “Berkat hasil pertemuan tersebutlah, sosialisasi ini di adakan”, tandasnya.

Baca Juga   Penyakit Cacar Sapi Mulai Tersebar, Dinas TPHKan Gerak Cepat Untuk Mengatasi

IMG-20160728-WA0000

Sambutan Seketaris Daerah Kabupaten Lahat yang mana di wakili oleh kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lahat Surya Desma, SIP, MM, sekaligus membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada para undangan, yang telah sempat hadir di dalam acara ini. Ia menyampaikan pesan dari Seketaris Daerah Kabupaten Lahat, Nasrun Aswari SE, MM, meminta maaf kepada seluruh undangan karena Pak Bupati dan Sekda tidak bisa hadir di tengah- tengah dalam acara ini. Hal ini, kata Surya, dikarenakan ada kegiatan lain. “Alhamdulila di Kabupaten Lahat sangat kondosif di antara umat beragama, kita saling menghormati dan saling bantu agar dapat menjalin siraturami yang baik.” tutup Surya.”

Photo/Naskah : (GANDA COY)

Check Also

Isro Mi’raj 1445H, Sekda Lahat : Semoga Kita dapat Menauladani Kisah Rasul

Author : NOPIRIADI LAHAT, LhL – Pemkab Lahat peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO