Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Selatan / WISATA ALAM MERAPI SELATAN MASIH MEMPESONA

WISATA ALAM MERAPI SELATAN MASIH MEMPESONA

MERAPI SELTAN, LhL – Pasti sungguh menarik dan menyenangkan jika disekitar kita ada tempat wisata, seperti salah satunya Merapi Selatan yang menyimpan keindahan dan pesona objek wisata alam seperti wisata bukit serelo, bukit besak dan tempat sekolah gajah.

foto2274

Tentunya objek wisata alam ini sayang sekali bila dilewatkan oleh para pecinta wisata alam, namun ada yang unik dibalik keindahan wisata alam yang terdapat di Desa perangai kecamatan Merapi Selatan ini seperti bukit besar (besak) apabila diperhatikan secara teliti persis seperti gajah yang sedang duduk / Rebahan. saat ini tempat wisata perangai sering dikunjungi oleh masyarakat untuk melihat wisata dan pemandangan alam.

Camat merapi selatan Ahmad Hasdi,SE, MAp yang disampaikan langsung oleh Sekretariat Camat (Sekcam) Heri Yulianto, SSos, MSi menuturkan, desa Perangai sendiri banyak memiliki tempat-tempat wisata alam seperti tempat sekolah gajah. “awasan ini sangat luas penuh dengan hutan, pemandangannya sangat bagus cocok menghilangkan kepenatan bagi siapapun yang butuh rekreasi untuk  menghilangkan stress agar kembali segar dan bersemangat,” cakapnya.

Baca Juga   CAMAT DAN MASYARAKAT DESA PADANG LAKUKAN GOTONG ROYONG

Purna, salah seorang pemandu wisata sekolah gajah juga mengatakan hal yang sama, tempat wisata ini sering dikunjungi oleh masyarakat baik dari luar kota maupun didalam kota dan ada juga masyarakat sekitar Desa Perangai sendiri, biasanya pada saat hari libur tempat wisata ini ramai didatangi oleh pengunjung baik itu yang membawa keluarga ataupun pasangan muda-mudi.

Baca Juga   Ayooo... Dukung Panorama Bukit Besak di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021

“Alhamdulillah, kawasan sekolah gajah ini sudah ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin mencoba merasakan suasana naik gajah yang didampingi langsung oleh pawangnya ataupun untuk sekedar ingin mengabadikan photo bersama dengan gajah,” ungkapnya.

Disisi lain, Riduan salah seorang pengunjung wisata pelatihan gajah mengatakan selain dapat merasakan suasana naik gajah, tempat wisata ini sangat bagus udara juga sejuk dilengkapi dengan pemandangan alam seperti bukit serelo dan bukit besar / bukit barisan lainnya.

“Kami memilih tempat wisata sekolah gajah ini disatu sisi lokasinya juga terletak di kaki bukit serelo dan bukit besak dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat menakjubkan untuk dipandang mata sangat cocok liburan dengan keluarga,” pungkasnya.

Naskah / photo (Iin)

Check Also

“Merapi Dengar Kamu”, Relawan : Kami Siap Menangkan Yulius Maulana Cabup Lahat 2024 – 2029

Author : Ujang/re-BMD MERAPI AREA, LhL – “Ya….. Rumah Rakyat Relawan Merdeka (Merapi – Dengar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO