Home / HUKUM & KRIMINAL / HATI HATI GAME POKEMON GO BISA SEBABKAN KORBAN NYAWA…!

HATI HATI GAME POKEMON GO BISA SEBABKAN KORBAN NYAWA…!

Lahathotline.com – Aplikasi permainan game tentu sebagian besar memberikan manfaat bagi anak anak yang sedang dalam masa perkembangan, namun akan berbenah jika game tersebut berdampak buruk baik bagi emosional maupun keselamatan pemainnya sendiri.

 

Aplikasi Pokemon Go menjadi fenomena global, namun mengundang beberapa insiden yang mencelakai pemainnya. Kabar buruk dikhawatirkan banyak orang akhirnya benar-benar terjadi pekan ini. Selain adanya pemain yang tercebur ke laut di kawan Bangka Belitung, kali ini seorang remaja Guatemala bernama Jerson Lopez de Leon (18) tewas tertembak ketika asyik berburu monster dalam permainan augmented reality tersebut.

 

Insiden tragis tersebut terjadi di Kota Chiquimula. Leon sedang bermain Pokemon Go bersama sepupunya, Daniel Moises Picen (17). Saat asyik mencari monster di dekat rel kereta tak terpakai, tiba-tiba saja penumpang sebuah mobil van memberondong keduanya dengan tembakan membabi buta.

Baca Juga   JAJARAN POLSEK JARAI AMANKAN 263 BOTOL MIRAS DAN BELASAN BATANG MERCON

 

Dari olah TKP, polisi mengatakan setidaknya 20 peluru menghujani Leon dan sepupunya. Leon tewas saat dibawa ke RS, sedangkan Picen terluka di bagian kaki.

 

Motif penembakan itu masih terus didalami oleh polisi setempat. Ada dugaan mobil van ini berisi perampok yang mengincar ponsel. Motif lainnya, Leon sejak awal sudah diincar oleh geng setempat untuk dihabisi. Karena memainkan Pokemon Go, lokasinya akhirnya bisa diketahui dari GPS.

20160721011435-1-jerson-lopes-de-leon-tewas-saat-bermain-pokemon-go-001-ardyan-mohamad

Jerson Lopez de Leon tewas saat bermain Pokemon Go (c) 2016 Daily Mail

 

Ibu Leon, Rosalinda, terpukul saat tahu anaknya tewas ketika memainkan Pokemon Go. Sebelum kejadian nahas itu, Leon sebetulnya sudah akan tidur. “Dia tiba-tiba keluar rumah karena diajak sepupunya main game,” kata sang ibu.

Baca Juga   MIO VS VIXION KORBAN DILARIKAN KE RUMAH SAKIT

Tak terhitung lagi insiden-insiden pemain Pokemon Go celaka karena abai pada situasi sekitar ketika berburu monster virtual. Namun baru di Guatemala ini ada pemain sampai meninggal.

Kasus terkait Pokemon Go yang banyak diliput misalnya terbaliknya perahu ditumpangi 20 remaja di danau kawasan New Brighton, Inggris, saat berburu monster. Ada lagi kasus lain dua remaja di Florida, AS, ditembaki seorang pemilik rumah karena masuk halaman tanpa izin dengan dalih ingin mencari pokemon.

Lantas masihkah kita ingin bermain pokemon go? Sikap hati hati tentu harus ditingkatkan, terutama orang tua yang anaknya memiliki permainan pokemon go di Ape nya, harus bermain dibawah pengawasan.

 

Naskah / photo (net)

Check Also

Sat-Narkoba Polres Mura Amankan 3,41 Gram Sabu

Author : AH MURA, LhL – Satresnarkoba Polres Musi Rawas kembali berhasil mengamankan pelaku kepemilikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO