Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / HADIRI SYUKURAN, NASRUN ASWARI APRESIASI PRODUKSI PUPUK ORGANIK

HADIRI SYUKURAN, NASRUN ASWARI APRESIASI PRODUKSI PUPUK ORGANIK


KIKIM TIMUR, LhL – Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswsri, SE, MM, usai menyerahkan bantuan dan menyampaikan himbauan Bupati Lahat, H Aswari serta shalat berjamaah di Masjid Nurul Iman, Desa Cecar, langsung menuju ke Desa Marga Mulya, Kecamatan Kikim Timur, guna menghadiri acara syukuran M Nurul Faiz, anak dari Iwan Nuryanto dan Sunarti yang di gelar oleh sohibul hajat pada Jumat (15/7) malam.

PhotoGrid_1468608014325

Dalam mengahdiri acara yang sangat sakral ini, Nasrun Aswari didampingi oleh Asisten IV, Kadis Diknas, Drs Sutoko, M. Si, Kadis TPH, Ir H Hapit Padli, stap ahli. Camat Kikim Barat dan Kikim Timur, Kabag Kesra, serta salah satu Kabid di Kesbangpol Kabupaten Lahat, Raswan Ansori, SE.

Tanpa bising suara alat musik dan dentuman sound remix. Kehadiran pria nomor satu si jajaran PNS Kabupaten Lahat disuguhi dengan sebuah tembang Islami berupa shalawat yang dilantunkan oleh jam’iyah hadroh padang jagat dari Desa Marga Mulya.

IMG-20160716-WA0002

Sebelum acara syukuran dilakukan, sohibul hajat yang diwakili oleh Sunaryo mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran Sekda Lahat beserta rombongannya. Dikatakannya juga, bahwa di Desa Marga Mulya ini ada produksi pupuk organik yang dilakukan oleh oleh masyarakat. “Para petani di Desa kami ini masih kekurangan pupuk Pak Sekda, makanya warga disini jadi bisa buat pupuk organik. Tapi tentunya itu tidak mencukupi, maka sari itu kami mohon bantuan pupuk untuk kedepannya. Yang jelas.kami sangat berterima kasih atas kedatangan Pak Sekda dan rombongan telah hadir di sini”, ungkapnya.

Baca Juga   Hadapi Pandemi Covid-19, Anggota Polsek Kikim Timur Himbau 3M

IMG-20160716-WA0007

Seiring sejalan, Nasrun Aswari, pun menyampaikan salam sapa dati Bupati Lahat,.H. Aswari kepada masyarakat Desa Marga Mulya. Bahkan ada beberapa pesan juga diutarakan oleh Nasrun dihadapan para undangan. “Sayangnya, Pak Bupati tidak bisa hadir ditengah tengah kita. Namun ketidakhadiran Pak Bupati tersebut bukanlah faktor kesengajaan, melainkan beliau sedang ada juga tugas lain di kecamatan lain dalan waktu yang bersamaan. Untuk itu Pak Bupati minta maaf yang sebesar besarnya”, kata Nasrun.

Namun demikian, jelas Nasrun. Selaku pemerintah dan secara pribadi ia mengucapkan terima kasih ataa undangan dan sambutan masyarakat atas kedatangan mereka. Nasrun menyebut, bahwa Pak Bupati telah bertitip salam untuk semua masyarakat disini, sekaligus beliau menghimbau agar masyarakat tidak lagi menggelar acara hiburan dengan organ tunggal si malam hari, sesuai dengan Perbup nomor 14 tahun 2016. “Ini juga merupakan bentuk kasih sayang dari pemerintah kepada masyarakatnya. Jadi masih sama sama kita menjaganya”, ujar dia.

Baca Juga   WARGA KELUHKAN TAK MENDAPAT BANTUAN APAPUN DARI PEMERINTAH

Mengenai adanya produksi pupuk organik yang merupakan bentuk kreatifitas dari masyarakat Desa Marga Mulya. Kabar ini disambut baik oleh pihak pemerintah Kabupaten Lahat. ” Kami sangat mengapresiasi produksi pupuk organik ini. Karena ini adalah karya brilian yang dapat dikembangkan kedepannya”, tandasnya.

Terkait permintaan warga masalah bantuan pupuk untuk kegiatan pertanian, Nasrun akan menyampaikan usulan tersebut pada Pak Bupati terlebih dahulu. Dan menurutnya, mudah mudahan akan bisa diakomodir pada APBD tahun 2017 nanti. “InsyaAllah akan kita ajukan dulu dan mudah mudahan terealisasi. Namun masih harus menunggu di tahun anggaran 2017 mendatang”, tandas Nasrun.

Photo.      : (WAN)

Naskah   : (UJANG, SP)

Check Also

Gantikan Pukatul Hadi, Egawati Jabat Camat Kikim Timur

Athour : April KIKIM TIMUR, LhL – Serah terima jabatan Camat Kikim Timur Pukatul Hadi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO