Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / TIM PORTUGAL PERMALUKAN PRANCIS DIKANDANG SENDIRI DENGAN SKOR 1:0

TIM PORTUGAL PERMALUKAN PRANCIS DIKANDANG SENDIRI DENGAN SKOR 1:0

LAHAT, LhL – Tepuk seru, riuh gempita disertai teriakan suara senang dan kecewa ratusan penonton bareng pertandingan final kejuaran eropa (Piala Euro) 2016, mewarnai suasana baru di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, H Aswari. Pasalnya, pada menit-menit akhir babak kedua waktu tambahan, tendangan keras dari kaki Eder yang mampu menyarangkan bola ke gawang Prancis, hingga kedudukan berubah menjadi 1:0 untuk tim yang di motori oleh Cristiano Ronaldo.

P_20160711_020438

Kendati dimenit menit awal pertandingan labih dari separuh penonton memprediksi kemenangan ada ditangan tuan rumah Prancis, namun cideranya Cristiano Ronaldo yang terpaksa digantikan oleh Morinho dimenit akhir babak pertama waktu normal. Namun tanpa striker ternama itu, masih tetap mampu menahan serangan yang bertubi tubi dari Payet dan kawan kawan.

P_20160711_043447

Di luar dugaan, pada awal babak kedua waktu normal, tim Portugal, pun harus kehilangan satu lagi partner Ronaldo di posisi gelandang tengah, Sanchez yang di gantikan oleh Eder. Permainan pun tampak tak seimbang setelah memasuki separuh waktu babak kedua.

Baca Juga  PERSIAPAN PENSIUN DAN PURNABAKTI, PEMDA LAHAT MoU DENGAN BANK SUMSELBABEL

P_20160711_043441

Hingga peluit panjang di babak kedua waktu normal berbunyi, kedudukan masih tetap imbang 0:0 untuk kedua tim. Skor imbang ini masih mampu membuat kedua tim untuk dapat bernafas lega dan kembali mengatur siasat pertandingan.

Setelah 15 menit waktu istirahat berakhir, kedua tim kembali memasuki arena pertandingan untuk bermain di dua babak waktu tambahan. Pada babak pertama, permainan semakin sengit, serangan demi serangan terus diluncurkan ke gawang masing masing lawan. Namun hingga penyerang Prancis, Payet pun harus digantikan, kedudukan masih belum berubah sampai berakhirnya babak pertama waktu tambahan.

P_20160711_044823

Memasuki menit menit awal babak kedua waktu tambahan. Keganasan Eder dan Pepe serta Nani kian menekan pertahanan pemain Prancis. Hingga di pertengahan babak kedua waktu tambahan tersebut, Eder yang tepat berada di posisi bek tengah Prancis, tiba tiba mendapat umpan cantik dari rekannya. Tanpa pengawalan yang ketat, Eder pun langsung melayangkan tendangan keras kearah gawang Prancis, dan mampu menyarangkan bola ke jaring gawang yang tak terbendung lagi oleh sang penjaga gawang, sekitar pukul 04:20, Senin (11/7) dinihari. “Kemenangan Portugal pada piala euro 2016 atas tuan rumah Prancis ini, merupakan ukiran sejarah baru bagi Ronaldo dan kawan kawan. Sebab baru kali ini jadi juara setelah baru satu kali masuk final kejuaraan bergengsi piala Eropa ini”, ungkap Panji, seorang penonton yang memang mendukung tim Portugal pada final kejuaraan ini,

Baca Juga  KARENA PANIK, GUSTI BERIKAN KETERANGAN PALSU PADA POLISI

Photo/Naskah : (GANDA COY/UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO