Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / ARUS BALIK PEMUDIK MULAI PADATI JALUR LAHAT – PAGARALAM

ARUS BALIK PEMUDIK MULAI PADATI JALUR LAHAT – PAGARALAM

PULAU PINANG, LhL – sudah selesainya hari raya idul fitri yang mana umat Islam sudah melakukan silatuhrami untuk saling  bermaapan. Namun di sisi lain banyak juga umat Isam melakukan perjalanan balik ke kediaman masing-masing untuk melaksanakan pekerjaan yang ada di rantauan, setelah mereka mudik alias pulang kampung.
Oleh karena itu. jalan lintas sudah mulai dipadati banyak mobil dan motor yang akan balik. Seperti jalan lintas Lahat – Pagaralam di kawasan Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. Tepatnya, dari Desa Jati menuju ke arah Desa Kuba dan yang lainnya.

P_20160710_104412

Di jalur ini, nampaknya sudah mulai macet dan padat kendaraan di karenakan banyaknya arus balik para pemudik yang melintasi jalan ini. Apa lagi jalan lintas ini kondisinya bisa di katakan sangat darurat, sebab jalan lintas ini longsor dan hancur.

Baca Juga  Mayat Mr X Terapung di Lematang Gegerkan Warga Tanjung Mulak

P_20160710_104420

Meldan (34) salah satu pemudik yang hendak balik setelah pulang ke lampung, dan sempat di bincangi tim LHL mengatakan, Sudah 2 hari melakukan perjalanan menuju kediaman nya ditanyakan. Menurutnya, sejak mudik hingga balik banyak sekali halangan dan rintangan di saat mengemudi. Apalagi kondisi jalan lintas yang sangat memprihatinkan bagi pengendara melintasyang.
“Di saat melaksanakan mau pulang ke kampung halaman ke kota kita banyak sekali pengendara mobil di jalan lintas, mungkin bertujuan yang sama seperti kami. Sehingga jalan lintas banyak yang macet, mau balik juga begitu. Apalagi mobil sangat padat, itu bisa berbahaya jika kita kurang berhati~hati mengemudi bisa~bisa terjadi kecelakaan”, jelasnya di bincangi LHL, Minggu (10/7).

Baca Juga  Kapolres Lahat Bersama Ketua Bhayangkari Lahat, Kunjungi Polsek Pulau Pinang

Sementara itu, meskipun kondisi jalan yang memprihatikan namun Polsek Pulau Pinang masih melaksanakan tugas untuk mengamankan dan mengantisipasi kemacetan arus mudik dan balik, sampai nantinya jalan lintas benar~benar sudah tidak padat lagi.

Tidak hanya Polsek saja yang berjaga tapi tim dari Dinkes juga sudah mempersiapkan peralatan obat dan yang lainnya, guna untuk melakukan persiapan bila nanti ada kecelakaan di jalan lintas ini.

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO