Home / HUKUM & KRIMINAL / DIDUGA TEWASNYA GIARNO & KELUARGA LIBATKAN “HR” TETANGGA KORBAN

DIDUGA TEWASNYA GIARNO & KELUARGA LIBATKAN “HR” TETANGGA KORBAN

” TIM FORENSIK TELAH LAKUKAN OLAH TKP “

 

MERAPI TIMUR , LhL –  Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel bersama Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Jjumat (17/6), ditemukan indikasi bahwa aksi pembunuhan terhadap Suarno alias Giarno (37), Siswanti (34) dan Reza (9) dilakukan di rumah toko (Ruko) korban sendiri, yang berada di Lingkungan II Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur.

lab3

Sebagaimana dijelaskan Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Djoko Prastowo, SH, MH melalui Direktur Reskrimum, Kombes. Pol. Daniel Tahi Monang (DTM) Silitonga, bahwa di salah satu ruangan rumah korban ditemukan bercak ceceran darah. “Jadi, berdasarkan olah TKP hari ini, ditemukan bukti-bukti bahwa pelaksanaan eksekusi dilakukan di rumah korban,” jelas Kombes. Pol. DTM Silitonga di lokasi kejadian.

lab4

Lebih lanjut dijelaskan Silitonga, jika dilihat dari kondisi dalam rumah korban, kemungkinan Suarno alias Giarno sekeluarga merupakan korban perampokan. Sebab, di dalam rumah korban sendiri ditemukan jejak-jejak yang menunjukkan bahwa pelaku telah mengacak-acak isi rumah korban seakan tengah mencari sesuatu berupa barang berharga. “Belum tahu apa yang dicari pelaku karena kita harus minta keterangan dari pihak keluarga. Nah, sekarang ini dari keluarganya tidak ada dan tidak ada pula yang tahu persis apa yang dimiliki oleh korban ini,” terang pria yang belum genap dua bulan menjabat Direskrimum Polda Sumsel ini.

Baca Juga   SIGAP, SATLANTAS LANGSUNG MENGATUR LALU LINTAS AGAR TETAP KONDUSIF

lab1

Sementara itu, olah TKP tidak hanya digelar di rumah korban, tetapi juga dilakukan di kediaman salah seorang warga berinisial HR yang berada berseberangan jalan dengan rumah korban. Hal ini dilakukan menyusul adanya sejumlah alat milik HR ditemukan di rumah korban. Karenanya, ada kemungkinan HR merupakan pelaku dari kasus pembunuhan ini. “Orang ini (HR, red) sekarang sedang kita cari,” ungkapnya.

Kegiatan olah TKP yang dilakukan langsung oleh Tim Polda Sumsel kemarin tampak menyita perhatian banyak warga sekitar. Warga tampak diliputi rasa penasaran dan berkerumun ikut menyaksikan kegiatan yang diharapkan dapat mengungkap jelas perkara sadis tersebut.

Seorang tetangga korban, Ny. Aini (53), warga Desa Gedung Agung kecamatan Merapi Timur. Ibu rumah tangga yang mengaku cukup kenal dengan keluarga korban ini kaget saat pertama kali mendengar informasi bahwa Giarno sekeluarga ditemukan tewas di Desa Sukajaya Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur pada Kamis (16/6) lalu.”Kaget tentunya. Apalagi keseharian Mas Gi’ itu orangnya kan ramah, ngmongnya gak pernah kasar mudah bergaul aktif dalam kegiatan Desa. Pokoknya, baiklah sama tetangga sekitar,” tutur Ny. Aini.

Baca Juga   Rampas HP Jamaah Masjid, Dua Orang Pelajar Warga Tebat Baru Diamankan Polisi

Keluarga Giarno, lanjutnya, sudah dua tahun lebih menempati rumah toko berlantai satunya tersebut. Sebelumnya, pedagang bakso yang tak pernah sepi pengunjung ini mengontrak di Desa Arahan.”Biasonyo, jualan bakso Mas Gi’ ini mulai buka sekitar pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB. Tutupnya, pukul 22.00 WIB. Tapi tergantung baksonyo jugo. Kalo cepat habis, yo cepat tutupnyo,” bebernya.

Sejauh ini sebagai tetangga, Ny. Aini mengaku tidak melihat adanya kejanggalan dari keluarga korban sendiri. Hanya saja, ditambahkannya, jualan bakso berlabel “Ojolali Mas Gi” ini mulai tutup sejak hari Rabu (15/6) atau sehari sebelum ditemukannya mayat korban. “Hari Selaso malem be, Mas Gi’ masih jualan bakso sampe jam 22.00 WIB,” ungkapnya setelah besoknya warungnya  tutup dan pintunya di gembok tibo-tibo ada kabar cak ini” ujar. Ny’Aini.

Photo/Naskah : (I’IN)

Check Also

Terus Dikebut, Kejari Lahat Periksa 6 Saksi Lagi Terkait Dugaan Korupsi Inspektorat Lahat

Author : Dafri Yozhari LAHAT, LhL – Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO