Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / KELOMPOK TANI MAKMUR JAYA DAN HARAPAN MAJU TERIMA BANTUAN CAPLAK NASIONAL

KELOMPOK TANI MAKMUR JAYA DAN HARAPAN MAJU TERIMA BANTUAN CAPLAK NASIONAL

MERAPI TIMUR, LhL – Dinas Tanaman Pangan Pertanian dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Lahat melalui Unit Pengelola Teknik Dinas bersama Babinsa, Koramil Merapi, Kodim 0405 Lahat terus melakukan kegiatan demi kemajuan para petani yang tergabung dalam kelompok tani Makmur Jaya dan Harapan Maju, Desa Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur.

IMG20160617094245

Pada kegiatan serah-terima yang dilakukan pada Jumat (17/5) itu, dinas TPH dan Babinsa memberikan bantuan berupa peralatan Caplak Legowo (Alat pengukur tanam jajar legowo, red) dari dinas pertanian pusat, guna untuk meningkatakan hasil pertanian seperti tanaman padi, jagung dan kedelai (Pajali). “Semoga denganalat ini, hasil petani dapat meningkat dan kami harap Caplak ini dijaga dengan baik sehingga dapat dipergunakan dengan baik”, kata Kepala UPTD dinas TPH Kecamatan Merapi Timur, Surono, disela sela pemberian bantuan tersebut.

Baca Juga  PTBA GALI MASALAH DAMPAK DAN POTENSI RING SATU

Menimpali pesan yang disampaikan oleh Surono tersebut. Babinsa Desa Gedung Agung, Serda Eko Suparto menghimbau agar para petani yang sduah menerapkan sistem tanam cara Jajar Legowo (Jarwo), supaya tetap memperhatikan petunjuk yang disampaikan oleh Gustar, selaku Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). “Harapan kita bersama dengan bercocok tanam sesuai ukuran seperti yang danjurkan oleh PPL, itu hasilnya akan lebih meningkat. Para petani, pun dapat memanfaatkan hasilnya untuk biaya hidup sehari hari”, harap Eko.

Baca Juga  Jalur Lahat - Muara Enim Macet, Cik Ujang Turun ke Lokasi

Pemberian bantuan ini di saksikan oleh jajaran kecamatan Merapi Timur, pemerintahan desa, di Kantor Camat Merapi Timur.

Photo/Naskah : (I’IN)

Check Also

Melawan Hukum, PT. Bukit Asam Harus Bayar 100 Miliyar Pulihkan Lahan Rusak 13,65 Ha

Author : Son LAHAT, LhL – Pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu, pihak Penggugat LSM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO