Home / HUKUM & KRIMINAL / TERJEBAK RAZIA, 3 BEGUNDAL DIJARING PETUGAS

TERJEBAK RAZIA, 3 BEGUNDAL DIJARING PETUGAS

  • DIDAPATI SEBILAH SATJAM DAN KUNCI LETER “L”

LAHAT, LhL – Lagi-lagi, tim gabungan Polres Lahat amankan 3 pria tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiga pemuda tersebut, yakni Heri Wibowo (24) warga Pagar Sari, Kecamatan Kota Lahat, Nasrulah Bin Ruslan (41) warga Kabupaten Ogan Ilir dan Candra Widodo Bin Wendi Majasik (30) merupakan warga Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, berikut sebuah sepeda motor roda 2 jenis Yamaha Mio BG 6784 UH.

Ketiganya tetangkap oleh tim gabungan Polres Lahat saat mengadakan operasi terpadu (Razia rutin) di seputar simpang 4 depan kantor Kejaksaan Negeri, Jalan Kol. H Burlian, Kelurahan Bandar Jaya Lahat, pada Senin malam 13 Juni 2016 jam 21.00 wib sampai jam 23.00 wib.

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui Paur Humasnya, Ipda Sabar T membenarkan adanya penangkapan 3 tersangka yang patut dicurigai sebagai pelaku kejahatan. “Benar, telah 3 pria yang patut dicurigai dengan barang bukti tertangkap saat pelaksanakan giat razia Satlantas yang dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Idian K dan diikuti oleh anggotanya bersama piket fungsi Res Lahat di simpang 4 kejaksaan”, ujar Sabar, membenarkan..

Baca Juga  Diduga Jadi Pengedar Ganja, Mantan Kades Ini Diamankan Satresnarkoba Polres Lahat

Dari tangan tersangka, lanjut Sabar. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah senjata tajam jenis badik, satu buah kunci leter “L” yang diruncingi diduga alat mencuri motor. Kemudian  satu unit sepeda motor yang digunakan para tersangka saat terjaring razia. “Berdasarkan laporan, para tersangka ini mau melarikan diri saat mereka mengatahui ada razia. Makanya petugas langsung melakukan penahanan”, kata dia.

Untuk sementara, lanjut Sabar. Pihaknya melakukan penahanan terhadap ketiga tersangka, sebab untuk tersangka Nasrulah, itu sudah jelas jelas terbukti membawa senjata tajam, kemudian untuk 2 tersangkan lainnya masih dibukuhkan sebagai saksi pemeriksaan. “Nah untuk kunci leter “L” itu belum bisa dipastikan siapa pemiliknya, karena benda itu ditemukan petugas didalam box motor yang mereka kendarai”, jelasnya, lagi.

Baca Juga  Kasus Pencurian Sepeda Motor di Lubai, Pelaku Diringkus Polsek Rambang Lubai

Tak hanya itu, dalam razia yang direncanakan akan digelar setiap malam selama bulan ramadhan itu. Petugas berhasil mendapati sejumlah pelanggaran dan mengamankan 11 tilang surat kendaraan, 13 tilang BB ranmor roda 2 (Diamankan di satlantas). “Jika nanti semua pengendara yang melanggar tersebut telah mengurus semua persyaratan berkendaranya, maka kita himbau agar segera mengurusnya di Satlantas”, pungkas Sabar, saat diwawancarai, Selasa (14/6).

Photo     : (HUMAS POLRES)

Naskah  : (GANDA COY)

Check Also

Batalkan 3 Proyek Senilai 8,1 M, Kadis Perkimtan Lahat Digugat ke Pengadilan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pembatalan paket tender proyek sepihak, setelah ditetapkan pemenang tender …

SMM Panel

APK

Jasa SEO