Home / REGIONAL / MUARA ENIM / CANANGKAN MUARA ENIM BERDAYA SAING YANG BERKELANJUTAN

CANANGKAN MUARA ENIM BERDAYA SAING YANG BERKELANJUTAN

Author : Imam Syafei

MUARA ENIM, LhL – Pemerintah Kabupaten Muaraenim mengadakan Workshop Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023, Rabu (7/3/2018).

Kegiatan dengan tema ‘Menuju Kabupaten Muara Enim Berdaya Saing dan Berkelanjutan’ itu dilaksanakan di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda guna menampung aspirasi, saran, dan masukan dari semua stakeholder yang akan digunakan sebagai bahan penyusunan dokumen RPJMD 2018-2023.

“Semua masukkan yang disampaikan nantinya disesuaikan dan disempurnakan dengan visi, misi, dan program Kepala Daerah terpilih, serta selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Muaraenim Tahun 2005-2025,” kata Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Muaraenim, Ibrahim Ilyas saat membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga  PTBA-KEJATI LAMPUNG TANDATANGANI MoU

RPJPD Muaraenim 2005-2025, lanjutnya, merupakan acuan bagi Pemkab Muaraenim dalam menyusun RPJMD yang merupakan tahapan rencana pembangunan 5 (lima) tahunan, sebagai dasar pelaksanaan pembangunan tahunan yang direncanakan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang disusun setiap tahunnya.

“RPJMD Tahun 2018-2023 merupakan tahapan ke-3 dan ke-4 dalam RPJPD Muaraenim 2005-2025,” tukasnya.

Sebagai narasumber pada kegiatan itu yakni Taufiq Hidayat Putra dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Republik Indonesia, Robert Endi Jaweng dari Executive Director Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah dan Wicaksono Sarosa, Chief Knowledge Worker PT. Matra Ruang Waktu Selaras.

Baca Juga  Bukit Asam Support Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO