Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / SYAFRUDIN : PEMERINTAH HANYA PENGAWAS DAN FASILITATOR

SYAFRUDIN : PEMERINTAH HANYA PENGAWAS DAN FASILITATOR

Author : Repi Black

Pagaralam, LhL – Pariwisata merupakan salah satu andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD), meski belum begitu besar. Pertanda kalau pengelolaan sektor pariwisata di Pagaralam belum maksimal dan masih perlu pembenahan disana sini. Dan untuk pembenahan dan pengelolaannya, tentu harus melibatkan sektor swasta atau pihak ketiga, karena kalau mengandalkan pemerintah semata tentu sedikit terhambat dan terlambat.

Sekda Kota Pagaralam sekaligus Plt. Walikota, Syafrudin, Rabu (07/03) saat disambangi di ruang kerjanya menjelaskan, memang sumber daya alam (SDA) yang terbentang di kawasan Pagaralam sangatlah menarik dan menjanjikan, asalkan dikelola dengan baik serta dilengkapi dengan sarana prasarana lainnya.

Baca Juga  PERINDO DAFTAR KE KPUD PAGARALAM

“Sayangnya, PAD sektor pariwisata belum menggembirakan, dan disinilah peran swasta atau investor mengembangkan investasinya. Karena kalau dibebankan kepada pemerintah, kemajuan dan percepatan income ya terbatas”, urainya.

Kondisi ini menurut Syafrudin, mau tidak mau peran swasta dibutuhkan dalam pengembangan pariwisata. Sementara Pemerintah hanya sebagai pengawas dan fasilitator.

“Dalam konteks ini Pemkot Pagaralam tentu membuka diri, bila ada pihak swasta yang ingin berinvestasi.dan mengembangkan pariwisata Pagaralam seperti di daerah daerah lain”, sebut dia.

Baca Juga  Kegiatan Besemah Expo Ke-19 dan Festival Tambur Minang Tahun 2023 Resmi Ditutup Oleh Wako

Dirinya juga meyakini, dengan adanya campur tangan swasta, pariwisata di kota Pagaralam akan maju dan berkembang.

“Contohnya di Palembang, Bali, Jakarta dan kota kota besar lainnya”, pungkas Sekda.

Editor : Zadi

Check Also

FWIP Soroti 14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam Ditender Ulang

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO