Home / REGIONAL / MUARA ENIM / DARI 76, HANYA 2 SMP NEGERI DI MUARA ENIM YANG SUDAH UNBK SECARA MANDIRI

DARI 76, HANYA 2 SMP NEGERI DI MUARA ENIM YANG SUDAH UNBK SECARA MANDIRI

Author : ARI FIRMANSYAH

MUARA ENIM, LhL – Hari ini, Selasa (02/05/2017) adalah hari pertama Ujian Akhir Nasional Tingkat SMP/MTs, ada sekitar 102 SMP/MTs Baik Negeri Maupun Swasta yang berada di Kabupaten Muara Enim, dan ada 10.211 peserta yang melaksanakan Ujian Akhir Nasional Ini.
Dari 102 SMP/MTs yang ada di kabupaten Muara Enim, hanya 14 yang sudah melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan dari 102 SMP/MTs ada 76 SMP/MTs Negeri, Tapi hanya 2 yang telah Melakukan UNBK secara Mandiri, yaitu SMPN 1 Muara Enim dan SMPN 5 Muara Enim.
Begitu yang di sampaikan oleh Bupati Muara Enim saat Melakukan Monitoring ke SMPN 1 Muara Enim, Selasa (02/05/2017).

Baca Juga  Atlit Lompat Jangkit Asal Muara Enim Raih Medali Emas di Popda Provinsi Sumsel

Bupati Muara Enim, Ir. Muzakir Sai Sohar mengatakan di tahun depan semua keperluan akan di agendakan dan segera di masukan ke dana APBD.
“Saat ini kendala kita adalah uang, di tambah lagi devisit anggaran jadi susah bertindak, tapi insya allah tahun depan akan di anggarkan, sehingga semua sekolah bisa melakukan UNBK secara Mandiri” Ungkap Muzakir.

Baca Juga  BUPATI MUARAENIM GELAR ACARA RAMAH TAMA

Sama Hal yang dikatakan oleh Ummy Kalsum SPD MSI, Waka kurikulum SMPN 5 Muara Enim, Ummy mengatakan untuk melaksanakan UNBK secara Mandiri sangat berat, pihak sekolah sudah bekerja secara maksimal.
“Kita sudah berusaha, untung dapat bantuan beberapa Laptop dari SMP Tanjung lalang, selebihnya laptop punya guru dan siswa kita” Tutur Ummy saat di temui Lahathotline.com

Ummy berharap, kedepan pemerintah dapat melengkapi keperluan sekolah.
“Harapan kita semoga cepat melengkapi keperluan kita” tutup nya

Editor : ZUL

Check Also

Warga Muara Enim Serukan Calon Pemimpin yang Berasal dari Arus Bawah

Author : Rill SMSI Sumsel MUARA ENIM, LhL – Sejumlah nama calon Bupati Muara Enim …

SMM Panel

APK

Jasa SEO