Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / GEGARA “MANG COVID” 51 WARGA LUBUK TAMPANG TERDATA SEBAGAI KPM BANTUAN

GEGARA “MANG COVID” 51 WARGA LUBUK TAMPANG TERDATA SEBAGAI KPM BANTUAN

Author : Sisilia Gumay

KIKIM TIMUR, LhL – Sebanyak 51 KK warga Desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, menerima bantuan BLT DD tahap 2 2020, pada Sabtu (27/06) sekira pukul 08.30 wib di kediaman Kades Lubuk Tampang Idi Kurniawan, S. Pd. Dari jumlah tersebut, adalah merupakan hasil pendataan dan evaluasi dari Tim Relawan Covid -19, yang berhak menerimanya karena terdampak adanya wabah “Mang Covid”,

Hadir dalam acara itu, Tripika Kikim, kades Lubuk Tampang dan perangkatnya, Ketua BPD dan para anggotanya, serta para masyarakat penerima BLTDD tahap 2.

Dalam kata sambutannya Kades Idi Kurniawan, S. pd., menghimbau kepada masyarakat para penerima bantuan BLTDD tahap ke 2 ini,agar bisa mempergunakan uang dari BLTDD senilai Rp 600.000,/ KK dengan sebaik- baiknya.

Baca Juga  SEKDA LAHAT TINJAU POSKO COVID- 19 DI KECAMATAN KIKIM TIMUR

“Selaku Pemdes, kami menghimbau kepada masyarakat, agar bisa mempergunakan dana BLTDD ini dengan sebaik- baiknya, pergunakanlah untuk kepentingan yang benar- benar sangat penting, bukan untuk berfoya-f oya,”himbau Kades termuda di Kikim Timur ini.

Sementara dari pihak keamanan mewakili Kapolsek Kikim Timur, Ipda, Dauri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat,agar jangan sampai terhasut informasi yang tidak benar,yang sengaja disebar oleh oknum- oknum tidak bertanggung- jawab.

“Kami menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab,”himbaunya.

Ipda, Dauri pun menambahkan agar masyarakat meningkatkan ketahanan ekonomi, karena dana bantuan BLT DD ini hanya sementara, jadi masyarakat kedepannya agar kembali meningkatkan taraf ekonomi secara mandiri, jangan terlalu bergantung dengan bantuan dari Pemerintah.

Baca Juga  MASYARAKAT MUARA DANAU SETUJU DENGAN PENGGUNAAN DD YANG PRO RAKYAT

Selanjutnya ia pun menghimbau masyarakat, agar supaya tetal bersinergi dalam menjaga persatuan dan kesatuan,agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

“Ke depannya marilah kita bersama-sama bersinergi menjaga persatuan dan kesatuan,agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif, sehingga timbul rasa kenyamanan didalam masyarakat kita ini,jika ada masalah jangan mudah main hakim sendiri secara emosional,marilah kita selesaikan secara musyawarah,agar tercipta keharmonisan dalam membangun desa kita ini,”pungkas Pak Dauri.

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO