Home / LAHAT METROPOLIS / Dukungan Menguat, Paslonkada Lahat YM-BM Terus di Puncak Klasmen dan Pimpin Survey
Hasil Survey Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Dukungan Menguat, Paslonkada Lahat YM-BM Terus di Puncak Klasmen dan Pimpin Survey

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Jelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat 2024, hasil survei terbaru menunjukkan persaingan ketat antar kandidat.  Lembaga Suvei Pusat Kajian Analisa Data Publik mengungkapkan bahwa Calon Kepala Daerah dengan segudang pengalaman, Yulius Maulana dan Budiarto, sementara ini memimpin dengan perolehan suara sebesar 56,7%, diikuti oleh pesaingnya, Lidyawati – Haryanto 27,2%, Bursa – Widia yang mendapatkan dukungan 17,1%.

Survei ini melibatkan 992 responden yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lahat, dengan margin of error sekitar 3%. Dalam survei ini, 20% responden masih menyatakan belum menentukan pilihan. Hal ini menunjukkan adanya peluang bagi calon-calon lain untuk menarik perhatian pemilih menjelang hari pemungutan suara.

Baca Juga  HD Louncing Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) di Bumi Seganti Setungguan

“Tentu hasil survei ini hanya sementara dan akan selalu dilakukan setiap periode tertentu,” kata Syahkir Sem Hanas selaku Direktur Eksekutif Pusat Kajian Analisa Data Publik, Rabu (9/10/24).

Berdasarkan analisis, dukungan untuk Yulius Maulana – Budiarto oleh visi-misi dan program-program yang ditawarkan selama proses kampanye, seperti peningkatan infrastruktur, pelayanan Pendidikan Plus, Jaminan Sosial, dan Bantuan Modal Usaha. Di sisi lain, Budiarto memanfaatkan momentum dengan mengusung isu-isu pertumbuhan ekonomi, termasuk peningkatan disektor pertanian dan UMKM.

Baca Juga  Lampung Boxing Turnamen 2022, Lahat Sabet 4 Medali

Sementara itu, Gaharu SE.MM, selaku ketua DPC GERINDRA Kabupaten lahat mengungkapkan bahwa pihaknya akan lebih intensif melakukan kampanye untuk menjelaskan visi-misi kepada masyarakat.

“Kami akan terus berupaya memberikan alternatif yang lebih baik bagi masyarakat Lahat,” tegasnya.

Dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara, dinamika politik di Kabupaten Lahat dipastikan akan semakin menarik untuk diikuti. Para pemilih diharapkan bisa mendapatkan informasi yang tepat untuk membuat keputusan yang bijak demi masa depan daerah mereka.

Editor : RON

Check Also

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Indeks Masyarakat Digital (IMDI) di Sumatera Selatan

# Kominfo dan bapeda muba hadiri Sosialisasi dan Bimtek IMDI Editor : RON PALEMBANG, LhL …

SMM Panel

APK

Jasa SEO