Home / REGIONAL / BANYUASIN / PELANTIKAN : Imam Pasli Jabat Pj Bupati Lahat, M. Farid Hengkang ke Banyuasin

PELANTIKAN : Imam Pasli Jabat Pj Bupati Lahat, M. Farid Hengkang ke Banyuasin

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Bupati untuk tiga kabupaten di Sumsel resmi dilaksanakan oleh Pj Gubernur, Elen Setiadi, SH, MSE pada Senin (22/7/24) di Griya Agung Palembang.

Ketiga Pj Bupati yang dilantik tersebut adalah mantan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S. STP, M. Si berpindah tugas sebagai Pj Bupati Banyuasin menggantikan Hani Sofyar Rustam.

Kemudian Pj Bupati Lahat diisi oleh Imam Pasli, S. STP, M. Si menggantikan Muhammad Farid. Lalu ada satu lagi Pj Bupati Muara Enim juga diwarnai dengan wajah baru yang dilantik bersamaan bersamaan hari ini.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin turut hadir dan menyambut Penjabat Bupati Banyuasin Muhammad Farid. Plh. Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Izromaita mewakili seluruh jajaran mengucapkan “Selamat Datang di Bumi Sedulang Setudung” dan siap untuk melaksanakan tugas bersama Pj. Bupati.

Baca Juga  Ajak Kolaborasi Kelola Wisata Taman Apung, CV Tunas Muda Engineering Sambangi Pj Wako Pagaralam

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi memberikan arahan dalam kesempatan ini kepada ketiga Penjabat Bupati yang telah dilantik agar terus bekerja memajukan daerah. “Kepada Pj Bupati yang telah menjalankan tugas saya ucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan selama ini, saya apresiasi sebesar-besarnya, ” jelasnya.

“Masih banyak tugas yang menunggu yakni Pilkada Serentak, pelaksanaannya harus dilakukan dengan baik dan aman. Saya himbau
tidak ikut dalam politik praktis, ” jelasnya.

Elen menambahkan selain mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), diharapkan fokus terhadap permasalahan yang saat ini sedang kita hadapi seperti Karhutlah. “Saya himbau pimpinlah daerah sesuai dengan amanah Undang-undang yang berlaku. Selamat bekerja dan mengemban tugas yang baru, ” tutupnya.

Baca Juga  KLARIFIKASI STATUS DI AKUN FB, DESY DATANGI KANTOR DISPORA MUARA ENIM

Mengenai arahan Pj. Gubernur, Pj. Bupati Banyuasin Farid menyatakan kesiapan untuk menjalankan amanah sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai Kepala Daerah. Terkait permasalah Karhutlah, Farid menyatakan bahwa akan bersama dengan stakeholder dan semua elemen masyarakat dalam penanganan Karhutlah.

Selain itu juga, untuk pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada, sudah menjadi tugas Penjabat Bupati untuk bersama jajaran menciptakan Pilkada aman, damai dan zero konflik.

Editor : RON

Check Also

DD (37) Terduga Pelaku Yang Menyebabkan Terjadinya Kebakaran Sumur Minyak Ilegal Di Kecamatan Keluang Berhasil Diamakan Polsek Keluang

Editor : RON MUSI BANYUASIN, LhL – Polsek Keluang gerak cepat langsung mengamankan DD (37) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO