Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pelaksanaan Program Ketahan Pangan, Kades Talang Indah Bagikan Bibit Padi dan Pupuk serta Racun Berkualitas

Pelaksanaan Program Ketahan Pangan, Kades Talang Indah Bagikan Bibit Padi dan Pupuk serta Racun Berkualitas

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Untuk memenuhi program prioritas dana desa dalam hal ketahanan pangan, Pemerintah Desa Talang Indah Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan, hari ini melaksanakan salah satu program prioritas Dana Desa yaitu Program Ketahanan Pangan berupa bagikan bibit padi, pupuk dan racun kepada masyrakatnya. Selasa 02/07/2024.

Kegiatan Ketahanan Pangan berlangsung dibalai desa setempat yang dimulai dari jam 08:30 Wib sampai selesai.
Hal ini tentunya berjalan lancar dan sangat kondusif meskipun dalam keadaan cuaca yang panas.
Kegiatan ketahanan pangan ini tentunya sudah berdasarkan hasil dari musyawarah desa sebelumnya.

Sesuai dengan amanat Presiden yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2022 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022, dimana prioritas Dana Desa paling sedikit 20% digunakan untuk program ketahanan pangan .

Baca Juga  Dubes Arab Saudi Siap akan Resmikan Mushola Journalist Boarding School

Melalui kegiatan ketahanan pangan yang berupa pembagian bibit padi, pupuk dan racun ini, Kepala Desa Talang Indah berharap masyarakat dapat menghasilkan padi yang berkualitas serta dapat meningkatkan ketahan pangan di Desa talang indah.
Bibit yang dibagikan memiliki kualitas yang baik dan berkualitas dengan adanya bantuan bibit padi berkualitas ini diharapkan hasilnya nanti juga dapat dijadikan bibit untuk musim tanam berikutnya sehingga dapt memperkuat ketahanan pangan di Desa Talang Indah.

Baca Juga  Pentas Seni Laskar Bedhayan Indonesia Pusaka dan Rekor MURI untuk Dubes RI di Seoul

Untuk pembagian ketahanan pangan yang berupa bibit padi, pupuk dan racun ini dibagikan secara permubungan, dengan jumblah 250 mubungan, masing – masing mubungan mendapatkan 5 kilo bibit padi, 4 Leter racun, dan 25 kilo pupuk.

“Semoga kegiatan ketahanan pangan yang berupa pembagian bibit, racun, dan pupuk ini nantinya dapat membantu masyarakat dalam menghasilkan padi yang berkualitas dan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil panen yang lebih baik lagi”, ungkap Suli selaku kepala desa.

Editor : RON

Check Also

25 Anggota DPRD Bengkulu Selatan Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO