Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / Tokoh Masyarakat dan Petani Sindang Panjang Kompak Dukung Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat

Tokoh Masyarakat dan Petani Sindang Panjang Kompak Dukung Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat

Naskah : Nopi

LAHAT, LhL – Hadir dalam acara silaturahmi dengan masyarakat Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, kehadiran Yulius disambut baik oleh puluhan Kades di Kecamatan Tanjung Sakti, Kamis (20/6/24).

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Kabupaten Lahat 2024-2029 Yulius Maulana menyampaikan program-program unggulan yang akan dilaksanakan saat beliau sudah resmi dilantik jadi Bupati Lahat yang akan datang.

Diantara program unggulan tersebut ada yang membuat masyarakat menjadi sangat terharu, dimana program tersebut berkaitan dengan pembentukan dini Akhlakul Karimah anak-anak di Kabupaten Lahat.

“Nanti khusus untuk guru ngaji dan marbot masjid, akan kita berikan insentif perbulannya, dimana selama ini seolah olah terlupakan, padahal disinilah cikal bakal pembentukan dini Akhlakul Karimah anak-anak kita,” ucap Yulius.

Mendengar program tersebut salah seorang warga Desa Sindang Panjang, Nurul yang juga merupakan seorang guru ngaji di desa tersebut. Dan langsung menyambut dengan mengajukan permintaan yang berkaitan dengan kegiatan mengaji anak-anak.

Baca Juga  Kapolres Lubuk Linggau Komitmen Bantu Upaya Pengendalian Inflasi

“Diantara program-program yang Pak Yulius Maulana sampaikan ada satu yang membuat saya harus, yaitu yang berkaitan dengan marbot masjid dan guru ngaji. Disini untuk membangkitkan minat anak anak untuk belajar mengaji, kami meminta pada Pak Yulius untuk membantu kami untuk memenuhi beberapa fasilitas yang berkaitan,” pintanya.

Secara langsung permintaan tersebut disambut baik dan dijawab oleh YM yang meminta langsung tim-nya untuk mencatat kebutuhan anak anak mengaji tersebut dan menjadwalkan penyerahannya.

Selanjutnya Kepala Desa Sindang Panjang Matra Jaya menyatakan secara tegas, bahwa seluruh kades di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi mendukung Yulius Maulana ST di pemilihan Bupati Lahat di 2024 ini.

“Sekarang kami sampaikan secara tegas dan tidak perlu ditutup-tutupi lagi bahwa kami kades-kades di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi secara penuh mendukung Yulius Maulana menjadi Bupati Lahat 2024-2029,” tegasnya.

Baca Juga  4 Desa di Lahat Selatan Kena Semprot

Bukan tanpa alasan yang kuat bagi masyarakat untuk memilih
Yulius Maulana menjadi Bupati Lahat, seperti yang dikemukakan Yudi, salah seorang warga Desa Sindang Panjang yang memiliki kebun di dua tempat yang berjauhan yaitu di Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat dan Kepahiang Bengkulu. Sudah puluhan tahun ia merawat kebunnya yang ada di Bengkulu dan Tanjung Sakti sehingga cukup tau rekam jejak Yulius Maulana saat menjadi Wakil Bupati Empatlawang.

“Jujur saat saya tau Pak Yulius Maulana mencalonkan diri di Kabupaten Lahat maka saya katakan tidak ragu lagi akan memilih Pak Yulius Maulana Jedi Bupati Lahat. Kita tahu bahwa emat lawang itu sangat rawan akan tetapi lima tahun terakhir saat Pak Joncik dan Pak Yulius memimpin Kabupaten Empatlawang Alhamdulillah Kabupaten Empatlawang aman terkendali,” tukasnya yang sudah puluhan tahun melintasi jalan Lahat, Pagaralam, dan Empatlawang.

Editor : RON

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO