Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Darat Sawah Ilir Salurkan Dana BLT DD Tiga Bulan Sekaligus Terhadap 18 KPM Tahun 2024

Pemdes Darat Sawah Ilir Salurkan Dana BLT DD Tiga Bulan Sekaligus Terhadap 18 KPM Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Pada hari ini, Pemerintah Desa Darat Sawah Ilir Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tiga bulan sekaligus anggaran 2024, Selasa (4/6/24).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pendamping Desa Lokal dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kegiatan penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Balai desa yang dimulai dari jam 08:30 WIB sampai selesai.

Baca Juga  Pembangunan Jalan TMMD Terus Dikebut di TMMD Di TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora

Untuk penerima BLT kali ini berjumlah sebanyak 18 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dengan perbulannya sebesar Rp.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Untuk penerima BLT-DD kali ini diprioritaskan kepada mayarakat yang menderita penyakit menahun, lansia, disabilitas, yang mana benar – benar tergolong masyarakat ekstrim atau masyrakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga  Pemdes Tanjung Agung Salurkan BLT - DD Ke - 9 KPM Tahun 2024

Masyrakat penerima bantuan BLT-DD ini sesuai dengan hasil proses yang dilakukan secara teliti dan sudah melewati proses verifikasi dan validasi dari musyawarah desa bersama BPD dan Toko masyarakat serta sudah direkomendasikan oleh pihak kecamatan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan semoga bantuan ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari “, ungkap Wiman selaku kepala desa.

Editor : RON

Check Also

Ketum SMSI : Desiminasi Media yang berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Author : SMSI JAKARTA – Pesta Demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO