Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Gusnan Mulyadi Serahkan Berbagai Jenis Bantuan Pertanian ke – 11 Kecamatan Secara Simbolis

Gusnan Mulyadi Serahkan Berbagai Jenis Bantuan Pertanian ke – 11 Kecamatan Secara Simbolis

Editor : RON

BENGKULU SELATAN, LhL – 74 Poktan di 11 Kecamatan menerima langsung bantuan pompa air sebanyak 84 unit yang secara simbolis diserahkan Bupati Gusnan Mulyadi di Aula Dinas Pertanian Manna padI732523w362a Rabu (5/6/24).

Dalam sambutannya Bupati Gus46nan menegaskan bahwa bantuan ini hendaknya3 dipergunakkannyasuai dengan peruntukannya. Penyalahgunaan bantuan ini diminta Bupati untuk ditindak tegas oleh aparat hukum.

Baca Juga  Malam Kenal Pamit Ketua PN Bengkulu Selatan, Begini Harapan Wabup Buat Kota Manna

“karena tujuan dari bantuan alsintan ini adalah untuk memperkuat ketahanan pangan yang merupakan salah satu poin penting dalam ketahanan nasional” ujar Bupati

“Pentingnya ketahanan pangan ini, bukan saja menyangkut isi perut, makanya penting bagi kita untuk menyadari bahwa bantuan alat-alat pertanian ini dikhususkan untuk menunjang ketahanan pangan, saya kecewa kalau bantuan ini nantinya disalahgunakan oleh oknum yang penggunaannya tidak sesuai peruntukannya” tegasnya.

Baca Juga  SMSI Dukung Polri dalam Menjamin Keamanan dan Kelancaran Mudik

Selain bantuan pompa air, sekaligus juga diserahkan bantuan sebanyak 10 ton bibit padi sawah untuk 400 Ha lahan, bibit padi Gogo sebanyak 21,8 Ton untuk lahan seluas 547 Ha dan bibit jagung sebanyak 69 Ton untuk lahan 4.600 Ha. (Adv / Yesi Junita Noftari)

Check Also

Ketum SMSI : Desiminasi Media yang berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Author : SMSI JAKARTA – Pesta Demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO