Home / LAHAT METROPOLIS / Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Pj Bupati Lahat dan Kapolda Sumsel Check Kamtibmas

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Pj Bupati Lahat dan Kapolda Sumsel Check Kamtibmas

Author ; Raki

LAHAT, LhL – Pejabat Bupati Lahat Bersama Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) mengecek langsung kesiapan pengamanan Kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Ir.Joko Widodo ke Kabupaten Lahat , Rabu 29 mei 2024 .

Dalam persiapannya, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen.Pol.A. Rachmad Wibowo , S.I.K. meninjau langsung ke lapangan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalur yang akan dikunjungi oleh Presiden RI. Senin (27/5/24).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen.Pol.A. Rachmad Wibowo , S.I.K. didampingi langsung PJ Bupati lahat Muhammad Farid S.STP M,SI , Kapolres Lahat AKBP G Parlasro Sinsitor Sinaga,SH,SIK,MH ,Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi S.T , Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P , Kepala Kejaksaan negri (Kajari) Toto Roedianto S.sos. S.H , M.H didampingi Kasi Intel Zith Muttaqin S.H M.H, serta unsur Forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkopimda).

Baca Juga  Wabup Hadiri Rapat Paripurna dalam Rangka Laporan Hasil Kegiatan Reses Tahap II

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen.Pol.A. Rachmad Wibowo, S.I.K. mengatakan, untuk bekerja keras memastikan kunjungan Presiden RI berlangsung dengan aman dan lancar.
” Sejumlah Petugas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan telah dikerahkan untuk mengawasi persiapan jalur yang akan di lalui oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo dalam kunjungan ke Kabupaten Lahat nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel juga mengingatkan seluruh unsur yang terlibat pengamanan Presiden RI untuk melaksanakan tugas penuh rasa tanggung jawab dan memperhatikan standar oprasional prosedur (SOP). Ujar Irjen pol A.Rachmad Wibowo selaku Kapolda (Sumsel).

Ditempat yang sama Pejabat (Pj) Bupati Lahat Mauhammad Farid mengatakan, beberapa hari ini Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forkopimda terus melakukan berbagai persiapapan terkait rencana kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  DPD Partai Nasdem Gelar Rapat Bersama DPC se-Kabupaten Lahat

” Karena ini merupakan sejarah pertama Kabupaten Lahat, oleh karena itu kita minta kepada masyarakat untuk beramai-ramai untuk menyaksikan kehadiran Presiden di Kabupaten Lahat.

“Muda-mudahan banyak hal yang nanti akan kami sampaikan kepada beliau (Jokowi) terkait pembangunan yang dibutuhkan di Kabupaten Lahat, terkait juga kesehatan dan lainya.”, ucap Pj Bupati Lahat.

Terpantau, di tiga lokasi yang dikunjungi Kapolda Sumsel terkait kesiapan pengamanan Kunker Presiden RI, yaitu di Lapangan Kodim 0405/Lahat, Pasar Lematang dan Gudang Bulog.

Editor : RON

Check Also

Idul Adha atau Idul Kurban 1445H, PWI Sumsel Kurban 3 Ekor Sapi

Author : RON PALEMBANG, Lhl – Alhamdulillah, Idul Adha atau Idul Kurban 1445 Hijriah/2024 Masehi, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO