Home / PEMPROV SUMSEL / Pj Gubernur Sumsel Motivasi Kader PKK Sumsel Jadi Pribadi Komunikatif, Solutif, dan Cerdas

Pj Gubernur Sumsel Motivasi Kader PKK Sumsel Jadi Pribadi Komunikatif, Solutif, dan Cerdas

Author : Elan A

Jakarta, LhL – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel sekaligus Ketua Pembina TP PKK Sumsel, Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni menutup Jambore Kader PKK Prov. Sumsel Tahun 2024 bertempat di Anjungan Sumsel Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat, (26/4/2024).

Rangkaian kegiatan Jambore PKK Sumsel pada hari kedua dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan penanaman pohon cabe oleh PKK Sumsel dan DWP Badan Penghubung Provinsi Sumsel, dan capacity building.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sebagai salah satu cara dalam meningkatkan cara berkomunikasi bagi para kader PKK.

“Setiap informasi yang kita sampaikan haruslah benar. Cara menyampaikan pesan dan gesture itu penting. Informasi yang kita sampaikan juga haruslah baik dan membawa kebaikan,” Ujarnya.

Baca Juga  Anna Stasia Tetap Menikmati Layanan Berobat Gratis di RSUD Sekayu

Fatoni mengajak para kader PKK menjadi orang yang solutif dalam setiap keadaan, membiasakan kebiasaan baik, serta turut berpartisipasi dalam menangkal penyebaran hoax.

“Kebiasaan yang buruk perlu ditinggalkan dan yang paling sering dilakukan oleh ibu-ibu adalah berghibah yang berpotensi fitnah. Cara berkomunikasi itu penting, ” Katanya.

Para kader PKK mempengaruhi kesuksesan para suaminya dalam menjalankan tugasnya. Komunikasi juga mempengaruhi kualitas hubungan dalam rumah tangga. Penyelesaian setiap permasalahan juga dapat diselesaikan dengan komunikasi.

“Cara berkomunikasi para wanita harus dilakukan dengan baik karena ini berdampak pada keluarga, suami, anak dan bangsa,”tandasnya.

Fatoni mengajak kader PKK menjadi pribadi terbaik dan menjadi orang yang baik. Terbaik dalam segala hal jadilah orang yang lebih dari orang yang lain. Jadilah orang yang baik yang bisa mengelola emosi, memiliki kecerdasan emosional, sosial, spiritual, moral.

Baca Juga  Diduga Edarkan Sabu, R dan JS Diringkus Sat-Res Narkoba Polres Lahat

“Ini penting karena PKK bisa membantu program pemerintah. Keluarga kuat kalau ibunya juga kuat. Mari kita lakukan kebaikan dan menegakkan kebenaran, ” pungkasnya.

Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni sangat mendukung kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka mendorong terbentuknya kader PKK Sumsel menuju pribadi yang inspiratif dan bermanfaat.

“Prinsipnya kami TP PKK Sumsel, selalu ingin memberikan yang terbaik bagi kader-kader PKK sebagai tim yang solid, tangguh, dan kuatm dan menjadi support system bagi para kepala daerah, “ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumatera Selatan, Drs H Edward Chandra, MH dan Para Kepala OPD Sumsel.

Editor : RPN

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO